Minggu, 31 Mei 2015

Cara Mengatasi Garis Putih Batu Bacan

Halo sobat goresan pemikiran, sebuah batu bacan akan terlihat indah jika warna maupun serat batu terlihat alami dan halus. banyak batu bacan yang beredar memiliki serat halus dan warna hitam, batu dengan jenis karakter ini sangat mudah berproses mengeluarkan minyak yang otomatis akan mudah juga berproses warna dan menjadikan batu porselin.

Banyak pecinta batu bacan mempunyai masalah dalam merawat batu tersebut, salah satunya adalah keluarnya garis putih seperti contoh gambar batu dibawah ini. Garis putih yang sering ada jika dilihat melalui senter berkilau itu salah satu penyakit batu yang susah hilang yaitu yakud, tapi jika terus melebar kemungkinan terbesar adalh kapur yang naik ke permukaan akibat proses perawatan.

mengatasi garis putih batu bacan


Untuk merawat jenis batu bacan seperti ini dibutuhkan langkah penjemuran yang bisa mengurai warna putih menjadi hitam dan yang pasti waktu yang cukup lama, berikut ini adalah langkah yang harus dilakukan.

Cara mengatasi garis putih batu bacan

Bahan-bahan:
  • Wadah penjemuran
  • Minyak bayi


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu bacan
  • Oleskan dengan minyak bayi tipis saja
  • jemur 2 jam untuk 3 hari pertama
  • Untuk hari selanjutnya kurangi penjemuran menjadi satu jam
  • Lakukan selama tiga bulan

Baca juga perawatan batu akik satu ini cara perawatan batu pancawarna

Cara perawatan tersebut bermaksud mengubah warna putih menjadi keras dan padat dengan memanaskan nya, biasanya jika warna putih tersebut adalah kapur, akan berubah dan secara perlahan menyatu dengan warna batu bacan yang hitam.

Jika warna putih diindikasikan sebagai yakud, sobat harus berlapang dada dengan menerima batu bacan tersebut apa adanya. sebagai catatan yakud bisa hilang jika di bentuk ulang, namun batu bacan bisa menjadi kecil.

Semoga postingan cara mengatasi garis putih batu bacan bisa bermanfaat, dan menjadi referensi dalam merawat batu bacan  yang sobat punya, salam gemslover.

Baca juga cara perawatan batu dibawah  ini:

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon