Minggu, 03 Mei 2015

Cara Mengangkat Kapur Batu Lavender Baturaja

Batu lavender asal baturaja salah satu batu dengan jenis kalsedon yang bagus dan banyak peminatnya, batu tersebut kini semakin langka karena banyaknya permintaan pemburu batu lavender. Untuk memiliki batu lavender asal baturaja yang berkualitas, jernih dan tidak cacat, sobat harus mengeluarkan uang lebih banyak karena harga yang dipatok sudah mencapai jutaan rupiah.

Bahan batu lavender semakin hari semakin mahal karena banyak pedagang batu akik melirik batu tersebut untuk barang dagangannya, peminatnya pun datang dari berbagai elemen masyarakat dan jenis kelamin. Para wanita lebih menyukai batu lavender karena warnanya yang soft dan bagus untuk dijadikan aksesoris seperti liontin.

Banyak pemilik batu lavender mengeluhkan adanya kapur di dalam batu yang mereka miliki, sebab batu akan terlihat kurang menarik jika dipandang oleh mata. Mungkin mereka beranggapan bahwa kapur yang ada di dalam batu bisa hilang dengan waktu yang singkat tanpa melakukan perawatan apapun, anggapan tersebut ada benarnya juga karena seiring waktu berjalan kapur pasti akan hilang, tapi jika ingin melakukan perawatan untuk menghilangkan kapur, silahkan simak tips di bawah ini.

cara merawat batu spirtus baturaja

mengatasi kapur batu lavender baturaja

Sebelum memulai perawatan ini jika batu lavender masih diikat, alangkah baiknya dilepas terlebih dahulu agar mudah dalam merawatnya, namun jika batu belum diikat dan belum digosok, itu lebih baik lagi. Untuk itu siapkan semua bahan di bawah ini.

Bahan-bahan:
  • Wadah rendaman yang terbuat dari keramik seperti gelas atau cangkir
  • Air rendaman ber ph tinggi, bisa air oxygen atau air mineral silahkan di pilih salah satu
  • Tissue
baca juga: menyulap kapur batu bacan agar hilang

Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan wadah rendaman dan cuci sampai bersih
  • Masukkan batu lavender baturaja
  • Masukkan air yang ber ph tinggi ke dalam wadah rendaman
  • Rendam selama 3 hari sebagai perkenalan habitat baru batu lavender
  • Setelah 3 hari, keesokan harinya angkat dan keringkan dengan tissue lalu jemur batu 1 jam
  • Setelah itu rendam kembali dan lakukan selama 1 minggu
  • Lakukan secara berulang siklus perawatan diatas
cara perawatan batu akik pancawarna

Jika sobat mempunyai bahan batu lavender yang masih berbentuk bongkahan, silahkan di belah dan potong kecil terlebih dahulu agar mudah perawatannya. Waktu yang dibutuhkan dalam cara perawatan diatas lumayan lama, karena hanya memakai cairan alami dan bukan kimia, tapi hasil yang didapatkan batu bisa bersih dari kapur dan bening.

Demikian postingan edisi kali ini tentang cara mengangkat kapur batu lavender baturaja, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon