Jumat, 01 Mei 2015

Batu Yaman dan Proses Mengeluarkan Warna Merah

Salah satu pertanyaan tentang batu yaman yang sering Saya terima adalah sebagai berikut "berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk batu yaman bisa mengeluarkan warna merah yang bagus?", Kali ini Saya akan menjelaskan tentang batu yaman dan proses mengeluarkan warna merah agar pecinta batu yaman bisa mengetahui dan bisa merawat batu tersebut.

Sekilas tentang batu yaman, batu yaman adalah batu yang sangat disukai oleh sebagian gemslover yang menganggap batu tersebut punya nilai lebih dibandingkan batu akik yang lain, umumnya mereka beranggapan bahwa dengan memiliki batu yaman.

Dalam hal perawatan batu yaman tidak terlalu repot karena hanya menggunakan metode sederhana yaitu dipakai di jari dan yang masih bahan cukup direndam dengan air mineral. Terkait berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk batu yaman berproses, sobat bisa menyingkat waktunya dengan beberapa tips di bawah ini.

Baca juga: cara memilih bahan batu akik yaman api lombok

process warna merah batu yaman

Beberapa bahan yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:
  1. Kulit
  2. Bambu
  3. Minyak zaitun
cara membuat batu yaman agar kristal

Caranya sebagai berikut:
  1. Siapkan batu yaman 
  2. Gosok dengan menggunakan kulit satu arah saja
  3. Jika sobat menggunakan bambu, cari bambu yang masih asli dan tua bukan yang bekas 
  4. Gosok dengan bambu satu arah saja
  5. Lalu olesi minyak zaitun untuk merawat warna sekaligus mempercepat proses warna merah di dalam batu yaman
  6. Gunakan setiap hari di jari tangan


Dengan berpedoman cara diatas, waktu yang dibutuhkan bisa di persingkat dan tidak kurang dari 6 bulan. Biasanya batu yaman yang sudah bagus warna merah nya akan terlihat tua dari luar dan sangat berminyak serta tahan gores.
Demikian postingan edisi batu yaman dan proses mengeluarkan warna merah, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat blog goresan pemikiran semua, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon