Minggu, 17 Mei 2015

Batu Pancawarna Berau Kaltim

Halo sobat blog goresan pemikiran, bagi sobat yang menyukai jenis batu akik pancawarna, mungkin sudah tidak asing lagi dengan gambar batu dibawah ini yaitu batu pancawarna berau kaltim. Batu akik yang berasal dari pulau borneo ini sering memikat hati para wisatawan batu akik yang berkunjung ke daerah kabupaten berau kalimantan timur.

Warna yang ditampilkan batu tersebut cukup lembut dan terlihat seperti goresan pelangi yang indah di kala hujan turun. Mempunyai tingkat kekerasan 6 sampai 7 skala mohs, menjadikan batu pancawarna berau ini cukup keras dan bisa dibentuk menjadi berbagai macam aksesoris serta cinderamata yang menarik.

Batu pancawarna berau ini mulai di kenal dalam dunia perbatuan Indonesia, semenjak demam batu akik melanda dan semakin kuat arus nya dalam beberapa bulan kebelakang. Hebatnya lagi batu pancawarna tersebut belum mengalami kenaikan harga yang tinggi dan bisa dimiliki hanya dengan beberapa ratus ribu saja.

Baca juga: cara menimbulkan jarong batu kalimaya

perawatan batu pancawarna berau kaltim

Untuk perawatan batu pancawarna berau yang sudah dijadikan mata cincin atau liontin, cukup sederhana dan bisa dilakukan siapa saja tanpa harus direndam dengan cairan tertentu. Jika sobat penasaran dengan caranya bisa disimak tips dibawah ini.

Cara perawatan batu pancawarna berau

Bahan-bahan:
  • Kulit untuk menggosok
  • Baby oil


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu pancawarna berau yang sudah dijadikan mata cincin atau liontin
  • Gosok dengan kulit secara merata ke semua permukaan batu pancawarna selama 10 menit
  • Oleskan dengan baby oil agar warna lebih terjaga keindahan nya
cara perawatan jelly batu black opal


Dengan cara perawatan yang mudah diatas, sobat bisa merawat batu pancawarna berau hingga bisa mengeluarkan penampilan terbaik nya. sebagai catatan, batu pancawarna semakin banyak peminatnya semenjak dijadikan souvenir untuk anggota Konferensi Asia Afrika 2015 yang diadakan di Jakarta dan Bandung. 

Sekarang ini banyak para pecinta batu pancawarna yang ingin memiliki batu pancawarna berau ini, alasan nya cukup sederhana karena batu tersebut mempunyai ciri khas tersendiri dibandingkan batu yang serupa di tempat lain.

Semoga postingan kali ini tentang batu pancawarna berau kaltim bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi pembaca setia blog goresan pemikiran, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon