Selasa, 12 September 2017

Daftar Nama Batu Imitasi yang Sering Di Cutting Diamond

Daftar nama batu yang sering dipalsukan - Halo sobat blog goresan pemikiran, pernah punya batu dengan jenis dibawah ini, warna cerah yang ditampilkan dan jenis pembentukan batu dengan cara cutting diamond selalu menjadi pemikat bagi para pecinta batu mulia.

Tapi menurut penyelidikan tim investigasi batu, bentuk tersebut sering disalah gunakan untuk menipu para pembeli batu mulia, contohnya sebuah batu dihargai 100 ribu dengan bentuk cutting diamond, padahal ongkos membentuknya saja mencapai 350 ribu.


nama batu imitasi cutting diamond

Bagi pedagang batu yang jujur, mereka selalu bilang bahwa batu tersebut adalah sintetis yang hanya bisa dipakai dan tidak bisa berproses. Berhubung semakin maraknya demam batu, praktik oknum dalam menipu para pembeli semakin meraja rela, dengan modus yang tidak bisa di lacak.

Berikut ini Saya bagikan nama-nama batu akik sampai batu mulia yang sering di buat menjadi batu masakan dengan bentuk cutting diamond.

Daftar nama batu akik dan permata yang sering dipalsukan


  1. Batu merah ros
  2. Batu kecubung amethys
  3. Batu paparaca
  4. batu ruby
  5. Batu Zamrud
  6. Dan lain sebagainya

Baca juga: cara mengetahui batu cincin paparaca yang asli

Untuk bisa mencegah agar sobat tidak membeli batu sintetis atau masakan, jangan tergiur dengan harga batu yang murah. Biasanya, batu yang asli berharga cukup mahal apalagi batu mulia.

Jika bisa cek harga terlebih dahulu, untuk mengetahui harga batu akik dan batu mulia blog ini bisa menjadi rujukan karena Saya menyuguhkan label harga batu yang sedang trend atau sobat bisa search di google.

Bila sobat mempunyai jenis batu yang Saya sebutkan diatas, alangkah baiknya di crosscheck dengan pedagang batu yang sobat kenal agar bisa tahu lebih pasti. Waspadalah!

Demikian postingan edisi kali ini tentang batu imitasi yang sering di cutting diamond semoga bisa bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran semua, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon