Minggu, 10 Mei 2015

Mengapa batu Black Opal yang Jarong Banyak Berukuran Kecil

Halo sobat blog goresan pemikiran, mengapa batu black opal yang jarong banyak berukuran kecil, pertanyaan itu sering saya dapat ketika berkumpul dengan rekan sesama pecinta batu. Fenomena mengeluarkan jarong batu black opal ukuran kecil lebih mudah ketimbang yang besar memang sudah sering Saya dengar, namun banyak juga yang merawat batu tersebut dengan ukuran besar dan berhasil mengeluarkan jarong yang indah.

Keluar dan tidaknya jarong batu black opal tergantung perawatan dan bahan batu yang dimiliki, jka bahan batu sudah mengeluarkan kerlip silver ketika dilihat atau di gerakan, itu sudah termasuk bahan yang bagus dan pasti keluar jarong, asalkan jangan salah dalam merawatnya. 


batu black opal ukuran kecil

Mengapa batu black opal yang jarong banyak berukuran kecil, berikut ini beberapa alasan yang Saya temui:
  • Mudah dalam merawatnya
  • tidak memerlukan panas yang banyak untuk mengeluarkan jelly
  • Lebih cepat kristal


Beberapa kekurangan dari batu black opal ukuran kecil adalah lebih susah membentuknya dari pada batu ukuran besar, tapi bagi tukang poles yang berpengalaman hal tersebut tidak masalah, yang menjadi masalah adalah menemukan tukang poles yang berpengalaman lebih sulit sekarang ini karena banyak bermunculan tukang poles baru yang masih kurang pengalaman. 


Harga batu black opal yang berukuran kecil biasanya sekitar 300 sampai 500 ribu rupiah, asalkan sudah jarong. jika yang besar tentu lebih besar dari harga yang Saya sebutkan tadi. Bila sobat mempunyai batu black opal ukuran kecil dan sudah jarong, perawatan harus selalu diberikan agar batu tidak crack.


Demikian postingan edisi kali ini tentang mengapa batu black opal yang jarong banyak berukuran kecil, semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran semua, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon