Minggu, 24 Mei 2015

Batu Black Opal Bledug

Halo sobat goresan pemikiran, batu black opal bledug salah satu dari jenis batu black opal yang banyak dicari karena dianggap berkualitas bagus. batu tersebut banyak ditemukam di desa cimalingin dan ditambang dari kedalaman 10 sampai 30 meter dibawah tanah. Untuk masalah jarong, batu jenis ini punya ciri khas tersendiri yang pastinya sangat indah dan mempesona.

Menurut penuturan salah satu sesepuh desa tersebut, batu black opal bledug sudah lama tersimpan dan menjadi kebanggaan desa cimalingin jawa barat. Dilihat dari jenis nya, batu black opal bledug termasuk yang mudah dalam proses mengeluarkan jarong, sobat hanya perlu merawatnya sedikit dan alhasil jarong pun bermunculan di permukaan batu.

perawatan batu black opal bledug


Jika harus memilih mana yang berkualitas dan bagus untuk dijadikan cincin maupun liontin, semua jenis batu black opal Saya rasa bagus semua, yang membedakannya adalah masalah suka atau tidak suka. 

Untuk sobat goresan yang punya bahan maupun batu black opal bledug namun belum keluar jarong, berikut ini adalah tips singkat dan mudah dari Saya.

Merawat batu black opal bledug

Bahan-bahan:
  • Amplas halus
  • Baby oil


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal bledug
  • Sering gosok dengan amplas halus
  • Lalu oleskan tipis dengan baby oil agar menjaga kelembaban batu
Baca juga: bahaya merendam batu bacan dengan cairan pembersih mulut

Cara diatas khusus untuk batu black opal bledug yang sudah dijadikan mata cincin, apabila sobat mempunyai bahan batu nya, cukup dioles dengan baby oil lalu dijemur satu jam saja. Dengan cara perawatan bahan batu yang saya sebutkan tadi, nantinya sobat akan menentukan sendiri bagian manakah yang bagus dan mengeluarkan jarong untuk di bentuk sebagai mata cincin atau liontin.

Harga batu black opal bledug yang berkualitas super bisa mencapai 150 juta dengan ukuran sebesar liontin pada umumnya. Jika berbentuk cincin, harga batu bisa mencapai puluhan juta rupiah, hal ini Saya ketahui menurut penuturan sesepuh batu black opal.

Semoga postingan kali ini tentang batu black opal bledug bisa bermanfaat bagi sobat pembaca goresan pemikiran, jika tertarik dengan cara perawatan batu black opal jenis lainnya, silahkan baca lebih lanjut dalam label tips black opal.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon