Sabtu, 09 Mei 2015

Bahaya Merendam Batu Black Opal Dengan Minyak Gosok Panas

Halo sobat goresan pemikiran, beberapa waktu yang lalu seorang pecinta batu black opal bertanya tentang cara perawatan dengan minyak gosok, berikut ini adalah pertanyaan nya " Bang saya punya black opal terus direndam dengan minyak gosok bagus atau tidak?" untuk menjawab hal tersebut, pada edisi kali ini Saya akan ulas tentang bahaya merendam batu black opal dengan minyak gosok panas.

Minyak gosok panas yang saya maksudkan disini adalah minyak yang mempunyai kadar panas melebihi minyak kayu putih, karena masih banyak yang merendam bahan batu maupun batu black opal dengan cairan tersebut namun  tidak mengetahui bahaya yang bisa ditimbulkan. memang dalam beberapa kasus bahan batu black opal bisa menjadi bagus jika direndam dengan minyak gosok, tapi Saya selalu menyarankan untuk mencampur nya dengan minyak yang tidak panas seperti minyak bayi maupun minyak zaitun.


bahaya merendam batu black opal

Untuk memperjelas dampak penggunaan minyak gosok panas, berikut ini adalah keterangannya.
  • Bahan batu atau batu black opal akan rapuh jika direndam dalam jangka waktu yang lama, khususnya batu dengan jenis sempur
  • Bibit jarong akan mati karena mendapatkan panas yang berlebih
  • Warna batu semakin bagus, tapi di dalam semakin rapuh
  • Jika sudah direndam dalam waktu lebih dari 3 bulan susah untuk mengembalikan kondisi batu seperti sedia kala

Itulah beberapa bahaya yang didapat jika merendam batu black opal dengan menggunakan minyak gosok panas, namun jika ada yang berhasil menggunakan minyak gosok panas, mungkin sedang beruntung menemukan bahan batu black opal yang bisa tahan terhadap panas.


Bagaimana dengan pemanasan menggunakan sinar matahari, tentunya jelas beda karena panas yang diberikan tidak terus menerus dan hanya beberapa jam saja. Sifat batu black opal yang sedikit rapuh karena mengandung air, hanya bisa diakali dengan minyak yang tidak menghasilkan panas yang berguna untuk merapatkan komponen dalam batu dan mendorong nya mengeluarkan getah.

Demikian postingan edisis kali ini tentang bahaya merendam batu black opal dengan minyak panas, semoga bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran.

1 comments so far

perbandingan bberapa bang ? supaya tdk terlalu panas (pas takarannya)

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon