Senin, 11 Mei 2015

Apakah Perlu Membuang Lumpur Batu Black Opal

Apakah perlu membuang lumpur batu black opal pertanyaan tersebut pasti sering hinggap di fikiran sobat pecinta batu tersebut yang ingin batu nya lebih bersih dan hitam solid, namun seiring dengan pembersihan lumpur timbul masalah baru yaitu jarong bisa saja hilang. Oleh karena itu pada edisi kali ini Saya akan mengulas tentang lumpur batu black opal.

Bagi sebagian jenis batu black opal yang terdapat lumpur, jarong yang timbul di permukaan bisa saja hilang karena proses pembersihan lumpur yang ada di permukaan batu baik menggunakan amplas maupun dengan mesin gerinda dan apabila di dekat lumpur tersebut timbul jarong, maka kemungkinan besar akan ikut terbuang bersama lumpur batu black opal.
Apabila sobat menginginkan untuk melenyapkan lumpur batu black opal yang dimiliki, Saya sarankan untuk menggosok nya secara manual dengan amplas maupun batu asahan. Berikut ini adalah caranya:

Bahan-bahan:

  • Amplas jenis duco type 800
  • Batu asahan
  • Air


Caranya sebagai berikut:

  • Siapkan batu black opal yang ingin dibuang lumpur nya
  • Basahi dengan air terlebih dahulu atau direndam selama lima menit
  • Gosok secara perlahan dengan amplas atau batu asahan
  • Basahi dengan air terus ketika menggosok
Baca juga: cara perawatan jelly batu black opal

Biasanya dengan cara diatas lumpur akan terkikis secara perlahan, untuk hasil yang maksimal lakukan secara perlahan dan hati-hati. Namun jika sobat mau merawat dan memakai batu black opal dengan apa adanya, itu juga bagus karena jarong akan semakin keluar banyak dan bervariasi warnanya.

Jadi kesimpulannya adalah lumpur bisa juga dihilangkan namun juga bagus untuk tidak dihilangkan, semua itu pilihan yang harus di pilih bagi sobat yang memiliki batu black opal dengan lumpur di permukaan batu. Biasanya jenis batu black opal sempur banyak memiliki lumpur di permukaan batunya.

Demikian postingan edisi kali ini tentang apakah perlu membuang lumpur batu black opal, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran semua, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon