Sabtu, 23 Mei 2015

Apakah Merebus Batu Bacan Bisa Cepat Menimbulkan Warna

Halo sobat goresan pemikiran, dalam merawat batu bacan maupun bahan batu nya banyak cara dilakukan para pecinta batu tersebut agar bisa membuat batu bacan bisa mengeluarkan warna dengan cepat. Salah satu teknik yang sering dilakukan adalah merebus bahan maupun batu bacan dengan air panas maupun uap panas agar bisa mengeluarkan mineral warna dalam batu bacan.

Memang kalau Saya melakukan penelitian, batu bacan memerlukan panas agar bisa berproses menjadi kristal maupun mengeluarkan warna biru atau hijau. Tapi apakah perlu untuk memanaskan nya dengan cara direbus? jawaban saya hanya satu yaitu lakukan cara tersebut dengan bijak.


merebus bahan batu bacan

Mengapa demikian, karena jika dilakukan dengan cara berlebihan akan bisa merusak batu bacan itu sendiri karena panas yang berlebih. Adapun cara yang paling aman adalah dengan memakai nya setiap hari atau dijemur dengan panas matahari secara kontinyu dan benar.

Jika sobat termasuk yang melakukan cara perawatan batu bacan dengan direbus, maka mulai sekarang berfikirlah dua kali dan hitung untung ruginya, karena bahan batu bacan yang cukup mahal jadi sayang jika harus coba-coba.

Batu bacan yang melalui proses rebus akan mudah sekali retak karena lapisan batu menjadi tidak kuat, berbeda sekali dengan yang di proses dengan cara yang wajar. Sekedar catatan saja, batu bacan saat ini sudah termasuk batu langka yang mahal karena penutupan tambang batu bacan oleh pemerintah setempat.

Semoga apa yang singkat ini tentang apakah merebus batu bacan bisa cepat menimbulkan warna bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran, terutama pecinta batu bacan, salam gemslover.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon