Rabu, 20 Mei 2015

Apakah Batu Black Opal Bisa Dijemur Seharian

Apakah batu black opal bisa dijemur seharian pertanyaan ini hinggap di kotak masuk komentar di blog ini, untuk menjawabnya saya sengaja membuat postingan agar pembaca blog goresan pemikiran juga ikut mengetahui jawabannya. Langsung saja Saya jawab bahwa, penjemuran batu black opal bisa dilakukan seharian asalkan ada caranya dan tidak sembarangan.

Penjemuran ini harus melalui metode yang Saya sebut pengairan batu black opal, karena tanpa adanya pengairan, batu bisa menjadi retak di permukaan dan warna hitam menjadi kusam. Agar pengairan tidak cepat menguap atau kering, dibutuhkan cairan yang tidak mudah menguap agar sobat tidak terus memeriksa apakah cairan tersebut masih ada atau sudah kering.

Dalam banyak tips black opal Saya menjelaskan bahwa penjemuran tidak boleh melebihi dari tiga jam karena dikhawatirkan batu menjadi retak, namun banyak pecinta batu black opal ternyata tidak punya waktu untuk mengawasi dan mengangkat batu yang dijemur karena kesibukan sebagai karyaman atau bekerja seharian full.


batu black opal dijemur seharian

Untuk itu saya buatkan tips cara penjemuran batu yang bisa dilakukan sobat goresan dan bisa ditinggal tanpa harus memeriksa batu black opal yang sedang di jemur, berikut ini adalah langkah demi langkah cara penjemuran nya.

Cara menjemur batu black opal seharian

Bahan-bahan:
  • Wadah penjemuran yang terbuat dari botol kaca
  • Minyak bayi


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Gosok dengan amplas halus sebentar saja asalkan rata
  • Masukkan kedalam wadah
  • Masukkan minyak bayi
  • Lalu jemur seharian
ciri jarong kembang batu black opal

Cara diatas mampu membuat batu black opal dijemur seharian karena cairan minyak bayi yang lama terurai atau menguap oleh panas, jika wadah mempunyai tutup, di tutup lebih baik dari pada di buka karena bisa terhindar dari abu atau kotoran.

Semoga postingan kali ini tentang cara penjemuran batu black opal seharian bisa menjawab pertanyaan sekaligus membuat pecinta batu black opal yang bekerja bisa merawat batu tersebut, salam gemslover.

3 comments

Thanks infonya bang den.ini jwbnya yg sya tunggu..

sama-sama mas susanto gibson, jika suka silahkan di share hehehe

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon