Selasa, 07 April 2015

Tips Mudah Membuat Batu Akik Terlihat Mewah

Halo sobat blog goresan pemikiran, kali ini Saya bermaksud membagikan tips mudah membuat batu akik terlihat mewah. beragam batu akik dapat kita jumpai dengan mudah saat ini, namun banyak gemslover pemula kurang faham tentang cara membuat batu cincin mereka menjadi pantas di lihat dan serasi dengan ikatan atau cincinnya.

Contoh sederhana begini sobat, jika sobat punya batu akik yang berwarna putih seperti batu akik anggur, batu kecubung es, batu kinyang air, jangan membeli ikatan cincin yang berwarna putih, pasti keindahan yang ditampilkan warna batu akik akan tenggelam dan tidak terlihat mewah sama sekali. Sebaliknya jika warna batu akik hijau atau biru dan lainnya pasti akan serasi dengan ikatan berwarna putih atau silver.

Dalam hal merawat ikatan cincin, pembersihan dengan metode menyikat atau mengelap menggunakan cairan pembersih cukup efektif dalam membuat kilau ikatan cincin tersebut, namun jika menggunakan cairan yang mengandung zat kimia, berhati-hatilah agar tidak mengenai batu akik yang menempel dengan cincin.

membuat batu akik terlihat mewah

Ini adalah gambar batu bacan doko hijau yang diikat dengan cincin perak berwarna putih yang begitu serasi dan terlihat mewah. Penyesuaian ikatan cincin dan warna batu sangat menunjang performa serta keindahan pada sebuah batu akik dan mampu menaikan harga jual batu akik tersebut.

Jika sobat tidak mempunyai banyak uang untuk membeli ikatan berbahan dasar perak, banyak pilihan yang bisa sobat lakukan, salah satunya adalah membeli ikatan cincin berbahan titanium. Cincin titanium sering dijadikan alternatif pilihan selain perak, karena warna puith yang mengkilap serta tidak gatal di tangan saat di pakai.

Saat ini banyak beredar ikatan cincin yang terlihat mewah dan harganya murah, seperti titanium, germanium, rodium, bahkan baja putih, tinggal dipilih saja menurut selera masing-masing yang tentu saja harus serasi dengan batu akik sebagai mahkota atau mata cincin.

Berikut adalah tips mudah membuat batu akik terlihat mewah:
  • Pilihlah ikatan cincin yang kontras dengan warna batu akik
  • Kenyamanan adalah faktor utama, pilih bahan ikatan cincin yang nyaman dipakai
  • Bersihkan ikatan cincin maupun batu akik secara teratur agar mudah menghilangkan kotoran yang menempel
  • Olesi batu akik dengan minyak bayi agar warna tetap terjaga dan tidak pudar atau kusam


Bila sobat ingin membeli ikatan titanium atau sejenis dan batu akik berwana putih, saya sarankan pilih yang ada kombinasi warna emasnya karena akan terlihat mewah dan serasi. Harga untuk sebuah ikatan cincin dengan jenis titanium, germanium, rodium dibandrol Rp. 70.000 itupun tergantung ukuran besar batu akiknya dan biaya tambahan akan dikenakan jika sobat sekaligus memasang mata cincin seharga Rp. 10.000.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon