Kamis, 16 April 2015

Tips Membentuk Batu Black Opal Agar Cepat Jarong

Halo sobat blog goresan pemikiran, batu black opal banten masih menjadi batu favorit yang saya temukan pada gemslover setia blog ini, karena banyak pertanyaan seputar batu black opal banten yang saya terima baik melalui email maupun komentar langsung diblog yang kadang begitu bersemangat dalam merawat batu yang mereka punya.

Cara perawatan batu black opal yang saya kupas dalam postingan dengan label tips black opal sudah banyak yang membuahkan hasil, seperti muncul bibit jarong bahkan warna jarong walaupun belum ful menjadi kembang jarong. Untuk memperkuat cara perawatan yang saya bagi, kali ini akan saya kupas tips membentuk batu black opal agar cepat jarong, agar pecinta batu black opal yang masih mempunyai bahan batunya mengerti bentuk yang bagus dan tidak sia-sia dalam merawatnya. 

cara membentuk batu black opal

cara merawat batu black opal dengan teh basi

Seperti halnya batu akik lain yang mempunyai kulit, demikian juga dengan batu black opal. Batu tersebut mempunyai kulit seperti lumpur bahkan ada yang menyerupai kulit kayu berwarna putih dan coklat, untuk itu buang kulitnya tapi jangan terlalu tebal karena bisa menghilangkan getah atau jelly batu black opal.

Langkah awal membentuk batu black opal banten:
  • Buang kulitnya jangan terlalu tebal
  • Ambil bagian terluar dari daging yang dekat dengan kulit
  • Jangan memaksakan membentuk batu menjadi tebal karena kurang bagus hasilnya
  • Bentuklah agak tipis supaya bibit jarong cepat keluar
  • Jangan dipoles dengan serbuk intan kecuali ingin melakukan cara perawatan serbuk intan
  • Bila sudah terbentuk segera rendam dengan minyak zaitun atau baby oil
  • Lalu jemur batu, jika cocok dalam tiga hari bibit jarong sudah muncul
cara perawatan bahan black opal porselin

Itulah tips membentuk batu black opal agar cepat jarong, umumnya saya lihat batu black opal yang mengeluarkan bibit jarong adalah yang mempunyai bentuk tipis dan tidak terlalu tebal. Jika sobat memutuskan merawat dari bahan batu pastikan jarong sampai didalam bahan batunya sebelum dibentuk agar tidak hilang. Menurut pengalaman saya, paling aman adalah membentuk terlebih dahulu baru melakukan perawatan.

Demikian postingan edisi kali ini tentang tips membentuk batu black opal agar cepat jarong, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat blog goresan pemikiran, salam gemslover. 

11 comments

Bang den klo serat emas jarongnya gak main ya..?

Menurut saya lama kelamaan juga bisa main jarong nya mas susanto gibson

Bang den bo sya di jemur ke dlm toples berisi /di rendam minyak bayi trs di jemur seharian tiap hari kira2 retak gak ya mas please reply ya mas bro..

Bos klo Bo sya stelah di jemur itu terlihat retak rambut apa itu crack apa gmna bos.soalnya sya pke rendam.tp klo di jmur itu terlihat retak bos knp ya..? Ya retak seperti rambut di permukaan batu.tapi bagian bawah batunya tidak bos..reply infonya ya bos..

Biasanya itu terjadi karena panas dan batu blm kristal atau tua. Gosok amplas saja biar hilang bos susanto, yg retak hnya kulit ari saja. Thanks

Oh gitu ya.mas bro..btw satu lagi mas bro,itu klo Bo yg ane jemur jelly dah kluar smua tp blm ada tanda2 jarong loh mas bro knp ya mas bro..

duh... black opal kaya mahluk hidup aja yah?? padahal kan batu itu benda mati??

Semua makhluk yg ada di bumi ini hidup dan mereka beribadah dgn cara nya sendiri, begitu juga batu gan Raihan Muhammad Ammar. Thanks

Bang saya ada bahan BO yg sudah dibentuk trus saya rendam dengan minyak zaitun + minyak kayu putih dan di jemur seharian sudah berlansung selama 2 bulan tp hasil nya hanaya keluar titik silver seperti bingatang, Bang kenapa belum keluar warna yaa??

coba jemurnya tanpa cairan rendaman. Januarizal Jaelani

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon