Selasa, 14 April 2015

Tempat Wisata Batu Akik Sungai Maja

Tempat wisata batu akik sungai maja - Halo sobat blog goresan pemikiran, berbagai tempat wisata batu akik yang indah dan memukau mata pernah saya ulas secara lengkap, kali ini Saya akan menuju provinsi banten tepatnya desa lebak dan sungai yang terkenal akan batu kalimaya black opal yaitu sungai maja.

Sekilas tentang sungai maja yang mengalir di desa lebak provinsi banten memang terlihat indah, airnya yang bening sering dijadikan habitat oleh ikan yang biasa mendiami sungai. 

wisata batu akik sungai maja

Sungai maja zaman dahulu sering dijadikan sumber penghidupan masyarakat setempat selain bertani, berkebun dan beternak. Dahulu kala penduduk sekitar mengenal batu kalimaya maupun batu black opal dengan sebutan batu akik kayu hitam karena memang batu tersebut berasal dari fosil kayu yang menghitam.

Seiring dengan merebaknya demam batu akik, akhirnya sungai maja menjadi salah satu destinasi tempat wisata batu akik yang menjanjikan sesuatu yang sangat berbeda.

Wisata sungai Maja

Secara geografis sungai maja yang membentang dari hulu ke hilir memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan, selain wisata batu akik tentunya. Kandungan batu akik yang dimiliki sungai maja sangat fantastik dan sudah diakui dunia, sobat bisa mencari sendiri bahan batu kalimaya atau black opal langsung di sungai ini dan tentunya, harus ada yang membimbing dalam pencarian bahan batu di sungai maja.

Masalah tranportasi menuju tempat wisata batu akik sungai maja tidak terlalu sulit karena sekarang banyak sekali alat transportasi yang menuju kesana, seperti bus, angkot maupun kereta api. Jika sobat memakai kendaraan pribadi, tentunya sangat mudah menuju tempat ini.

Adapun masalah tempat menginap, terdapat berbagai rumah sewa disediakan penduduk setempat. Masalah keselamatan selalu menjadi faktor utama dalam setiap perjalanan, usahakan membawa alat serta obat-obatan seperlunya agar tidak merepotkan.

Untuk para back packer perjalanan wisata batu akik sungai maja menyuguhkan sesuatu yang beda, sobat akan melihat kondisi asli penduduk setempat serta keramahan yang menjadi ciri khas bangsa timur.

Demikian ulasan Saya tentang tempat wisata batu akik sungai maja, semoga bermanfaat. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon