Sabtu, 05 Agustus 2017

Tempat Wisata Batu Akik Sungai Code Yogyakarta

Wisata sungai Code Yogyakarta - Sungai code yogyakarta mendadak menjadi sorotan publik semenjak ditemukannya batu akik black code yang menjadi kebanggaan masyarakat yogyakarta, awal pertama kali ditemukannya batu tersebut ketika seorang seniman lukisan yang sedang mencari inspirasi melihat sebuah bongkahan batu hitam yang lain dari biasanya. 

Batu akik black code asal sungai code mendadak menjadi incaran para kolektor maupun pedagang batu akik, baik yang berada disekitar daerah yogyakarta maupun dari luar daerah.

Menurut pakar gemologi, batu tersebut mengandung lahar yang mengeras yang berasal dari letusan gunung merapi.

wisata batu sungai code yogyakarta

Sekarang sungai code merupakan tempat wisata batu akik yang mulai banyak didatangi para pencari batu, masyarakat sekitar sungai code yang mengetahui akan hal tersebut mulai ikut-ikutan mencari keberuntungan mencari batu akik black code.

Harga yang ditawarkan pasar batu Indonesia cukup tinggi untuk bahan batu maupun yang sudah jadi cincin karena trend batu akik hitam ikut berpengaruh dalam penilaian suatu harga batu akik.

Bagi sobat yang tinggal disekitar sungai code, mulailah melakukan wisata batu akik yang menyenangkan di sungai tersebut dan saya dengar turis asing pun ikut berburu batu akik di sungai code yogyakarta. Bayangkan sobat, bongkahan kecil batu black code yang masih kasar bisa dihargai 5 sampai 10 juta rupiah, sungguh fantastik harga yang ditawarkan seorang kolektor pada batu akik tesebut. 

Cara perawatan batu akik black code pernah saya ulas dalam postingan terdahulu, mungkin sobat ingin membacanya lebih lanjut silahkan lihat disini.

Biasanya batu black code yang terdapat di sungai code Yogyakarta merupakan bongkahan besar dan banyak terdapat dipinggiran sungai atau bibir sungai, namun jika sobat beruntung bisa menemukan yang kecil dan cukup untuk dibuat satu buah cincin batu akik.

Selain menikmati pemandangan khas sungai code, para pemburu batu juga bisa menghilangkan penat sejenak dan menikmati makanan serta minuman di warung-warung yang banyak terdapat disana. Selain batu black code batu akik lain pun sering ditemukan di sungai ini, antara lain batu akik lumut.

Demikian postingan saya tentang tempat wisata batu akik sungai code Yogyakarta, semoga bisa menjadi rujukan tempat wisata yang menyenangkan bagi sobat dan keluarga serta sesama anggota komunitas batu akik, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon