Sabtu, 05 Agustus 2017

Tempat Wisata Batu Akik Sungai Ciliwung

Bagi sebagian orang, sungai merupakan anugerah dari tuhan yang seharusnya dijaga dan dilestarikan, sungai mampu memberikan segala macam kebutuhan hidup termasuk benda berharga pun sering ditemukan di dalam sungai. Kali ini, saya ingin mengajak sobat goresan pemikiran untuk sejenak melepaskan penat dan menyegarkan otak sambil menikmati wisata batu akik sungai ciliwung di Jakarta. 

Sungai ciliwung salah satu sungai yang sering menjadi sorotan ketika musim hujan tiba, mereka yang tinggal dipinggir sungai tersebut harus melalui harinya dengan banyaknya air sungai yang mengalir deras atau banjir dan menutupi hampir atap rumah mereka. 

tempat wisata batu akik ciliwung

Tapi dibalik semua itu sungai ciliwung termasuk sungai yang banyak terdapat batu akik yang bagus, salah satunya adalah batu biduri bulan ciliwung atau moon stone. Batu akik ini dinobatkan menjadi salah satu batu terindah menurut jenisnya dan beda dengan batu akik biduri bulan yang terdapat ditempat lain.

Batu akik biduri bulan sungai ciliwung termasuk batu yang indah, tingkat bias batu tersebut hampir menyerupai batu kalimaya Australia dan bias birunya merupakan ciri khas batu biduri bulan. Batu akik ini banyak terdapat di sungai ciliwung ketika musim panas atau kemarau, karena permukaan air sungai yang menurun memungkinkan batu akik biduri bulan ciliwung sering ditemukan oleh warga sekitar sungai ciliwung. 

Seorang jagoan betawi asal jakarta selatan yang aktif melestarikan sungai ciliwung mengungkapkan bahwa semenjak deman batu akik mulai melanda Indonesia, setiap hari ada saja orang yang mencari batu akik di sungai ciliwung.  Dia pun membolehkan asal tidak merusak habitat asli sungai tersebut. 

Bagi sobat yang kebetulan tinggal disekitar sungai ciliwung, mencari batu akik di sungai tersebut bisa mengasyikan, selain termasuk menjadi tempat wisata batu akik yang murah, beragam jenis batu pun sering ditemukan disana dan merupakan keberuntungan jika sobat menemukan batu biduri bulan ciliwung.

Daerah mana saja kah yang terdapat banyak batu akik di sungai ciliwung, saya berpendapat hampir semua sungai ciliwung baik dari hilir maupun hulu sungai banyak terdapat batu akik. Dalam pencarian batu akik sungai ciliwung keselamatan harus diprioritaskan terutama bagi sobat yang belum bisa berenang, karena sungai tersebut punya arus yang kuat. Untuk itu saya sarankan mencari batu akik cukup dipinggir saja.

Semoga apa yang singkat tentang tempat wisata batu akik sungai ciliwung bermanfaat bagi sobat semua. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon