Sabtu, 05 Agustus 2017

Tempat Wisata Batu Akik Rawa Bening

Halo sobat goresan pemikiran, negeri Indonesia kaya akan berbagai bebatuan yang indah dan menawan, banyak orang memakai berbatuan asal bumi nusantara sebagai aksesoris baik berupa cincin maupun liontin. Batu akik, sebutan bebatuan asal bumi pertiwi yang kini mulai menjadi trend di semua kalangan masyarakat. Kali ini saya bukan mengulas masalah perawatan batu akik, namun tentang wisata batu akik.

Bagi sobat goresan pemikiran yang berdomisili di jakarta tentu tidak asing lagi dengan tempat yang bernama rawa bening. Tempat ini menjadi pusat batu akik terbesar di asia tenggara dengan pemasukan sehari sekitar 1 - 3 milyar lebih, berbagai batu akik di jual di tempat tersebut, mulai dari batu bacan yang terkenal sampai batu mulia sejenis batu safir, batu zamrud, batu ruby ada di sana.

wisata batu akik rawa bening


Tak hanya itu sobat goresan pemikiran, berbagai bahan batu akik berupa bongkahan maupun bahan batu yang siap bentuk tersedia dengan berbagai jenis dan harga yang bisa di pilih. Selain itu kios tempat pembentukan batu akik berjejer di dalam maupun di luar area wisata batu akik di rawa bening.

batu sungai dareh gambar kuda

Jika sobat ingin berwisata batu akik ke tempat tersebut di jamin bakalan seru dan menyenangkan karena selain batu akik dan batu mulia, tempat wisata batu akik rawa bening juga menjual aneka aksesoris yang terbuat dari emas dan perak, tentu saja dengan harga yang bisa di tawar.

Kompleks wisata batu akik rawa bening terbagi menjadi beberapa tempat, di bawah ini adalah keterangan nya:
  • Basement, khusus buat parkir kendaraan bermotor berupa sepeda motor dan mobil
  • Lantai satu, tempat penjual kios batu akik dan tepat di bagian barat adalah tempat pembentukan batu akik
  • Lantai dua, tempat aksesori emas dan perak berupa cincin, kalung, gelang, bros, dan terdapat juga pedagang obat
  • Lantai tiga, kantin atau food court, bagi sobat yang ingin makan dan minum bisa dilakukan di lantai ini
  • Lantai atas adalah masjid

cara membuat tua warna batu bacan

Itulah denah kompleks wisata batu akik rawa bening yang sudah terkenal di Indonesia bahkan sampai mancanegara dan bukan itu saja, di luar gedung wisata batu akik rawa bening terdapat kios pedagang batu akik pinggir jalan yang kwalitas batu nya juga tidak boleh diremehkan karena menurut informasi pedagang ditempat tersebut banyak selebriti yang sering membeli batu akik di sana.

Untuk dapat menuju ke tempat wisata batu akik rawa bening, sobat tinggal menaiki angkutan umum apa saja yang menuju terminal kampung melayu, atau menggunakan kereta api karena tempat tersebut terletak tepat di depan stasiun jatinegara.

Semoga postingan saya kali ini tentang tempat wisata batu akik rawa bening bisa menjadi tempat rujukan sobat menghabiskan weekend bersama teman dan keluarga, khususnya pecinta batu akik.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon