Sabtu, 05 Agustus 2017

Tempat Wisata Batu Akik Pulau Seribu

Wisata pulau seribu - Tempat wisata batu akik pulau seribu adalah hal yang ingin saya ulas kali ini, khususnya bagi sobat blog goresan pemikiran yang setia dan tidak bosan membaca setiap postingan yang Saya buat.

Banyak tempat wisata batu akik yang ada di Indonesia menyuguhkan pemandangan serta panorama yang indah selain batu akik yang menjadi ciri khas tempat wisata tersebut dan salah satunya adalah pulau seribu.

wisata batu akik pulau seribu

Wisata pulau seribu


Sekilas tentang pulau seribu yang menjadi salah satu bagian dari provinsi DKI Jakarta, terletak di bagian utara yang konon katanya menjadi salah satu tempat atau habitat burung elang bondol yang menjadi maskot Ibu kota tercinta. 

Jarak yang ditempuh dalam perjalanan menuju pulau seribu, hanya dua jam dengan menggunakan speed boat dari dermaga terdekat. Suasana laut yang begitu terasa di atmosfir, mampu membuat para pelancong dari dalam dan luar negeri berdecak kagum akan keindahan pulau seribu. 

Selain pemandangan serta panorama yang eksotik, ternyata pulau seribu memiliki batu akik yang tidak boleh dipandang sebelah mata, ini terbukti dengan mahalnya batu akik karang dari pulau tersebut.

Ciri dari batu akik karang adalah warna yang bening serta adanya karang batu didalam batu akik tersebut, kalau Saya lihat hampir mirip dengan batu kecubung karang yang pernah diulas pada postingan yang lalu.

Para penduduk pulau seribu sering mengumpulkan bebatuan yang ditemukan di pinggir pantai atau dalam area hutan bakau disekitar tempat pariwisata untuk dijual di Jakarta dengan harga borongan maupun satuan.

Kualitas batu akik pulau seribu cukup bagus karena mempunyai ciri khas unik yang tidak dipunyai batu akik yang lain, para penjual biasa memasarkan batu tersebut dengan harga 500 ribu sampai 1 juta rupiah.

Menginap di pulau seribu

Untuk masalah penginapan, banyak hotel atau cottage murah bisa ditemui disepanjang pantai pulau seribu dengan fasilitas yang cukup komplit. Namun ada baiknya sobat mempersiapkan keperluan pribadi seperti obat-obatan maupun pakaian hangat untuk menghangatkan tubuh pada waktu malam.

Berbagai tempat wisata dihadirkan untuk memanjakan pengunjung pulau tersebut selain wisata batu akik tentunya, seperti tempat kuliner laut, hutan bakau dan sarana rekreasi pantai.

Satu hal lagi yang sobat perlu tahu dalam tempat wisata batu akik pulau seribu yaitu sunset yang begitu indah seperti gambar diatas dan hal tersebut begitu menggugah hati para pelancong sehingga mereka sering menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat tersebut. 

Demikian edisi postingan tentang tempat wisata batu akik pulau seribu, semoga bermanfaat bagi sobat blog goresan pemikiran semua.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon