Senin, 13 April 2015

Tempat Wisata Batu Akik Pulau Kasiruta

Tempat wisata pulau kasiruta - Halo sobat blog goresan pemikiran, masih membicarakan masalah tempat wisata batu akik, kali ini saya akan mengulas tentang tempat wisata batu akik pulau kasiruta. Pulau ini sangat terkenal beberapa tahun belakangan ini karena barang tambang yang berupa batu alam ditemukan dan menjadi awal terciptanya demam batu akik seantero Indonesia bahkan sampai luar negeri. 

Sekilas tentang pulau kasiruta yang terletak di provinsi maluku ini memang dianugerahi kandungan barang tambang begitu banyak, namun dalam masalah pemandangan alam pulau kasiruta tidak kalah indah dibandingkan pulau bali yang terkenal sampai mancanegara. 

wisata batu akik pulau kasiruta

Penduduk asli pulau tersebut, umumnya sebagai petani atau pekerja di perkebunan sawit, setelah batu bacan terkenal barulah ramai-ramai berubah profesi menjadi penambang batu bacan.

Menurut keadaan geografis, pulau tersebut bisa dikunjungi melalui dermaga kapal yang sekarang sudah berubah menjadi dermaga yang sedikit canggih, sobat bisa menghabiskan waktu dengan menginap di hotel sederhana yang cukup bisa dikatakan murah.

Masih di pulau yang sama, sebuah pasar tradisional nampak hiruk pikuk dengan banyaknya penjual batu bongkahan yang didapat para penambang tradisional pulau Kasiruta.

Biaya atau ongkos perjalanan ke tempat wisata batu akik pulau Kasiruta memang sedikit lebih mahal, karena letak pulau yang jauh dan perjalanan yang cukup membuat stamina terkuras.

Namun, semua itu bisa tergantikan dengan keindahan pulau tersebut serta buah tangan berupa bongkahan batu bacan yang sedang naik daun yang mungkin lebih murah harganya dibandingkan di jakarta. 

Bagi sobat yang ingin menghabiskan liburan yang beda dengan nuansa batu yang sedang trend, pulau Kasiruta menjadi tempat pilihan terbaik dengan perpaduan pemandangan alam yang eksotis serta aneka barang tambang berupa batu akik bacan yang bisa dilihat dan dikoleksi.

Masalah uang tidak menjadi persoalan di pulau ini karena Saya dengar berbagai anjungan tarik tunai tersedia disana, namun perbekalan dan keselamatan tetap harus menjadi prioritas utama, sediakan baju serta alat lainnya yang dirasa perlu dibawa serta obat untuk mengatasi penyakit yang diderita.

Demikian ulasan saya tentang tempat wisata batu akik pulau Kasiruta, semoga bisa menjadi tempat rujukan untuk sobat dalam menghabiskan waktu liburan yang lain dari biasanya, salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon