Kamis, 09 April 2015

Tempat Wisata Batu Akik Pasar Rawa Bening 2

Halo sobat blog goresan pemikiran, melanjutkan postingan tentang tempat wisata batu akik pasar rawa bening, kali ini saya akan meneruskan dengan tempat wisata batu akik di pinggiran pasar rawa bening. Daerah pinggiran pasar rawa bening memang terkenal banyak yang menjual berbagai jenis batu akik, baik yang belum jadi maupun yang sudah.

Aneka macam batu akik dijual dengan harga nego ditempat dan kwalitasnya tergantung cara sobat dalam memilih batu akik tersebut. Jika sobat tertarik jelajahi dahulu satu persatu toko batu akik yang ada, baik yang digelar maupun yang ditoko.

tempat wisata batu akik

Sekarang ini penjual batu akik dipinggiran pasar rawa bening menjual bahan batu akik ataupun yang sudah jadi dalam mobil bak terbuka, mereka berjejer menjajakan batu akik sampai menuju kali item. Ada juga yang menjual dibelakang mobil keluarga seperti avanza dan lainnya, saya pun sempat berdecak kagum dengan demam batu akik tahun 2015, walaupun ada sisi negatif dari banyaknya penjual batu akik tersebut, yaitu jalanan menjadi macet mulai lampu merah fly over prumpung sampai di depan stasiun Jatinegara. 

Sebagai seorang gemslover sobat pasti merujuk pasar batu akik rawa bening sebagai acuan dalam membeli batu akik maupun iketan cincin, karena memang ditempat inilah semua batu akik kumpul mulai yang harganya puluhan ribu sampai ratusan juta rupiah.

Jika sobat ingin ke pasar rawa bening dengan menggunakan sepeda motor, parkirkan didalam gedung tersebut agar aman dan relatif murah karena memakai sistim tiket parkir dan bebas dari hujan. Namun bila menggunakan kendaraan umum, naik busway merupakan jalan terbaik dibandingkan naik mikrolet m27 maupun metromini 506 karena bebas macet. 

Ajak teman yang sedikit faham tentang batu akik, karena selain tidak bosan teman juga bisa memberi nasihat tentang kwalitas batu akik yang akan sobat beli. Selain itu aneka alat gosok untuk mengkilapkan batu akik dan senter kecil banyak dijual dipinggir jalan tersebut seperti kulit, serbuk intan, kertas intan dan termasuk cairan rendaman batu akik yang menurut saya tidak bagus karena mengandung bahan kimia.

Tips dari saya pastikan sobat mengenal penjual batu akik yang sobat beli batunya karena jika batu tidak sesuai dengan apa yang diomongkan si penjual, kita bisa menukarkan kembali asalkan ada perjanjian sebelumnya. Jangan tertipu dengan penjual yang menawarkan batu akik tanpa adanya perjanjian sebelumnya karena banyak juga pedagang yang nakal yang hanya ingin memperoleh keuntungan semata. 

Semoga ulasan kali ini bisa bermanfaat bagi sobat semua,  khususnya pecinta cincin batu akik, salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon