Jumat, 24 April 2015

Risiko Merendam Batu Bacan Yang Sudah Padat Dengan Minyak Zaitun

Risiko merendam batu bacan dengan minyak zaitun adalah tema yang akan saya bicarakan pada edisi postingan kali ini, karena sebuah pertanyaan masuk mengenai efek samping dari merendam batu bacan yang sudah padat dengan minyak zaitun. Selain manfaat sebuah cara perawatan batu bacan tentu ada yang namanya efek samping atau risiko jika tidak sesuai seperti yang Saya anjurkan.

Berikut ini salah satu contoh pertanyaannya, "pagi mas deni, saya mau tanya apakah ada risiko jika merendam batu bacan yang sudah padat dengan minyak zaitun?" untuk itu Saya akan menjabarkan dengan semudah mungkin agar bisa dimengerti oleh pembaca setia blog goresan pemikiran. Sebelum itu Saya akan jelaskan manfaat minyak zaitun untuk batu bacan, minyak zaitun berguna untuk memadatkan batu atau bahan bacan agar bisa keras saat dibentuk dan tidak mudah hancur. Pori-pori batu bacan yang besar dapat menyerap minyak dan menyimpannya didalam batu lalu memprosesnya sehingga dapat menjadikan batu keras dalam jangka waktu tertentu.

manfaat merendam batu bacan dengan minyak zaitun

risiko merendam bacan dengan zaitun

Apa saja risiko yang akan dialami sebuah batu bacan yang sudah keras apalagi yang sudah separuh kristal jika direndam dengan minyak zaitun, berikut ini pemaparan saya akan hal tersebut.

Risiko merendam batu bacan yang sudah padat dengan minyak zaitun

  • Bahan atau batu bacan akan berwarna lebih gelap jika batu tersebut masih hitam
  • Warna hijau akan pecah dan tidak bagus jika disenter
  • Biasanya ada kabut yang menyelimuti permukaan batu bacan tersebut
  • Pada bahan tertentu warna hijau yang ditampilkan akan terlihat pucat atau mati
cara membuat padat bahan batu bacan

Dengan beberapa risiko yang saya sebutkan diatas, ada baiknya menghindari jenis perawatan tersebut demi keindahan batu bacan yang sobat punya. Tapi jika sudah terlanjur apa saja langkah yang harus dilakukan untuk mengembalikan warna alami dari batu atau bahan bacan yang sobat miliki, berikut ini adalah tips nya.
  • Siapkan wadah dari gelas keramik
  • Isi dengan air mineral terbaik
  • Rendam batu tersebut dan tidak usah dijemur
  • Ganti air rendaman setiap hari
ciri bahan batu bacan palsu

Tanda batu kembali menjadi sedia kala dan minyak keluar dari dalam batu bacan adalah terlihat minyak yang mengambang dipermukaan air rendaman, terus ganti air sesuai saran diatas sampai tidak terlihat lagi minyak yang keluar atau mengambang pada air rendaman.

Demikian postingan kali tentang risiko merendam batu bacan yang sudah padat dengan minyak zaitun semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat semua, khususnya pembaca setia blog goresan pemikiran.

5 comments

benarkah batu bacan rapuh dan mudah retak ?..

Tidak juga mas hery sto, jika bahan batunya tua , padat dan porselin

Gan,kondisi bacan doko sy skrg spt postingan diatas..muncul bintik putih sepanjang permukaan batu stlh direndam minyak zaitun.. Kondisi batu bongkahan kecil tp sbgian dah jd..mohon pencerahannya.

gan bacan ane, setelah di rendam minyak zaitun malah jadi hitam gan.. itu bagaimana???

Coba lakukan tips diatas gan, mudah-mudahan bisa balik warna nya.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon