Selasa, 21 April 2015

Pertanyaan Seputar Batu Black Opal Banten

Halo sobat blog goresan pemikiran, sudah banyak postingan tentang batu black opal yang saya ulas dalam blog ini dan banyak juga pertanyaan seputar cara perawatan batu black opal yang sudah saya jawab. Berhubung semakin naiknya batu black opal banten dan susah sekali merawat batu tersebut, Saya akan membuat sinopsis lengkap pertanyaan seputar batu black opal serta jawaban yang saya berikan.

Tujuan saya membuat postingan ini tidak lain adalah untuk mempermudah sobat blog  goresan pemikiran dalam mencari jawaban atas pertanyaan yang mungkin sama dengan para gemslover lainnya khususnya seputar batu black opal dan cara perawatannya.

pertanyaan:
gemslover: siang bang saya ingin bertanya apakah batu black opal harus dibentuk dulu baru dirawat atau rawat dulu setelah timbul jarong baru dibentuk?

Jawaban:
menurut pengalaman saya batu black opal yang sudah keluar jarong ketika dibentuk suka menghilang jarongnya, sebaiknya dibentuk dulu baru dirawat.

Pertanyaan:
gemslover: Bang, berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam merawat batu black opal agar timbul jarong?

Jawaban:
menurut saya waktu timbul jarong relatif tergantung bahan batunya, bisa lama bisa juga cepat. Sebaiknya dilihat terlebih dahulu apakah bahan batu sudah ada atau timbul bibit jarong, jika belum rawat dahulu agar bibit jarong timbul.

Pertanyaan:
gemslover: ciri bahan batu black opal yang bagus seperti apa bangdeni?

Jawaban:
menurut saya bahan batu black opal yang bagus adalah yang ada bibit jarongnya, cirinya adalah banyak kerlap kerlip di permukaan bahan batu dan di dalam.

Pertanyaan:
gemslover: Apakah proses pemanasan batu black opal bisa diganti dengan cara lain, misalnya dengan dipanaskan melalui pemanas kopi atau dibelakang kulkas?

Jawaban:
menurut hemat saya bisa saja asal diperhatikan betul jangan sampai over heat atau kepanasan yang bisa membuat batu menjadi mati jarong atau retak dipermukaan.

Itulah beberapa pertanyaan yang sering saya dapatkan ada dikomentar postingan batu black opal, sekiranya ada yang lain yang saya tidak sebutkan bukan berarti tidak saya jawab melainkan intinya hampir sama dengan pertanyaan diatas.

Demikian postingan edisi kali ini tentang pertanyaan seputar batu black opal banten semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat blog goresan pemikiran yang suka batu black opal banten.

9 comments

gemslover saya pny bahan batu black oval tapi warnanya masih seperti kayu basah putih,tpi ud jadi batu ,bahan black oval seprti itu ada gak

Asalkan batunya punya kerlip silver itu black opal mas wahyu widodo. Thanks

bang, saya punya BO di bagian atasnya cuma ada bintik" putih, apa itu tanda" jarongnya udah mati ?

mohon bantuannya bang

Belum rezky, coba di treatment mudah2 an bisa jarong

Saya py bo bnyak sekali kaya jely putih bening. Itu bisa jd keluar jarong gk gan?

bang untuk perawatan bo yg sdh jarong agar jarong semakin jelas gimana bang?

fokus pada teknik jemur goes wahyu, tapi jangan terlalu lama. thanks

Bang deni, apa ada bo yang full jelly keluar, ampe dalam bo juga ada, seolah badan bo kita termakan oleh keluar nya jelly?

Full jarong ada, tapi ya masih terlihat hitam batunya. Kalau seperti yang agan maksud ga ada, bo tetap ada hitamnya, sesuai dengan namanya black opal. Thank's

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon