Sabtu, 25 April 2015

Mitos Seputar Batu Black Opal Serat Emas

Halo sobat goresan pemikiran, sebuah pertanyaan tentang batu black opal mendarat di blog ini dengan mulus dan tanpa cacat kira-kira seperti ini "siang bang Deni, apakah batu black opal serta emas tidak main jarong nya?". Untuk menjawab pertanyaan tersebut Saya sengaja membuat postingan khusus agar pecinta batu black opal mengerti tentang batu black opal serat emas.

Batu black opal serat emas merupakan salah satu jenis batu black opal yang banyak beredar dalam dunia perbatuan nusantara, sebab nya adalah karena lokasi penambangan yang terpisah satu dengan lainnya. Selain itu unsur mineral yang diserap bahan batu black opal serat emas berbeda dengan jenis yang biasa, dengan penambahan silica emas.
Ciri dari batu black opal adalah kembang jarong yang keluar dari dalam batu tersebut dan mempunyai aneka warna yang bisa mewakili hampir seluruh batu mulia yang ada di dunia. Apakah batu black opal bisa jarong, tentu saja bisa karena komposisi mineral yang ada hampir sama dan bisa berkilau seiring berjalannya waktu.

Untuk bisa berkilau atau timbul kembang jarong, pastikan sobat sudah mengikuti pedoman mutu perawatan batu black opal seperti dibawah ini.
  • Lakukan perawatan dengan penuh kesabaran dna tidak menggunakan cara yang tidak alami
  • Jangan mempersingkat proses pemanasan dengan menggunakan perangkat listrik secara berlebihan agar tidak timbul over heat
  • Cara pemanasan dengan menggunakan sinar matahari lebih disukai batu black opal serat emas
  • Gunakan minyak untuk merendam batu yang tidak menimbulkan panas belebih seperti minyak zaitun atau baby oil
4 kelebihan batu black opal serat emas

Pada sebagian kasus yang Saya temui, serat emas pada batu black opal terkadang menjadi tempat timbulnya jarong yang bisa berkembang dan melebar. Walaupun membutuhkan waktu yang lama dalam merawat batu black opal serat emas, namun hasil yang didapat bisa lebih indah dari yang biasa.

Demikian postingan Saya kali ini, semoga bermanfaat, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon