Minggu, 12 April 2015

Fenomena Batu Bacan Doko Ukuran Kecil

Halo sobat blog goresan pemikiran, batu bacan doko imut adalah bentuk batu bacan yang kecil dan sering disukai oleh para pecinta batu bacan yang tidak menyukai batu ukuran besar. Biar kecil batu tersebut punya harga yang tidak murah, untuk membelinya sobat harus merogoh kantong sebesar 1 juta rupiah, itupun belum temasuk iketan cincin yang akan menjadi wadah batu tersebut. 

Banyak yang beranggapan bahwa lebih baik mempunyai batu bacan doko imut yang sudah tembus alias kristal ketimbang harus memiliki batu bacan yang besar tapi masih hitam dan lama proses kristalnya. Menurut Saya pendapat tersebut ada benarnya karena cara perawatan batu bacan memang membutuhkan waktu yang lama, apalagi jika tidak tahu caranya dan bahan batu bacannya kurang bagus.

batu bacan doko ukuran kecil

Beberapa waktu yang lalu saya pernah membuat postingan tentang cara perawatan harian batu bacan doko imut yang ternyata mendapat sambutan yang banyak dari para pecinta batu bacan ukuran mini tersebut karena mereka menganggap batu bacan doko yang kecil bisa semakin cepat proses pembeningan atau clarity jika dipakai setiap hari dijari tangan mereka.

Sebuah survey yang dilakukan oleh pengamat perkembangan batu bacan mengatakan bahwa trend batu bacan dengan ukuran kecil mulai menjalar diberbagai lapisan masyarakat, khususnya dari kalangan pelajar atau anak muda serta pekerja kantoran maupun buruh pabrik yang mulai menyukai hiasan cincin batu bacan. 

Oleh sebab itu banyak toko online shop maupun pedagang batu mulai membentuk batu bacan ukuran kecil, selain mudah dalam memasarkannya peminatnya semakin banyak setiap hari. Adapun faktor lain yang menyebabkan fenomena tersebut adalah berkurangnya pasokan bahan batu bacan yang kabarnya sudah lama ditutup karena penggalian yang sembarangan dan tidak memperhatikan faktor keselamatan.

Cara perawatan batu bacan ukuran kecil atau imut sangat mudah dan gampang, karena biasanya tidak memerlukan penjemuran yang kontinu dan perendaman dengan cairan. Yang sobat perlu lakukan hanyalah cukup mengolesi baby oil secara tipis diseluruh permukaan batu bacan lalu membersihkan batu tersebut sebulan sekali dengan air hangat dan sabun cuci. Dengan perawatan yang teratur jangan heran jika batu cincin bacan sobat semakin indah dan banyak yang menawar batu tersebut.

Pernah suatu ketika teman saya yang memiliki batu cincin bacan ukuran kecil selalu dilirik oleh wanita yang cantik, setiap hari selalu dilirik membuat teman saya memberanikan diri untuk menyapanya. Ketika berkenalan dan lima menit ngobrol dia kembali kepada saya lalu bercerita bahwa, wanita tadi hanya memperhatikan batu cincin bacan yang dipakai dijarinya bukan tertarik kepadanya. Cerita diatas cukup membuktikan bahwa pecinta batu bacan bukan hanya dari golongan pria wanita pun ikut terbius karena keindahannya. 

Semoga bisa bermanfaat untuk selingan dan semangat sobat dalam merawat batu bacan yang dimiliki, salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon