Senin, 27 April 2015

Cara Terbaru Perawatan Batu Black Opal Dengan Cawan Tembaga

Halo sobat goresan pemikiran, di bawah ini adalah contoh gambar batu black opal yang masih memerlukan perawatan untuk mengeluarkan bibit jarong, dilihat dari tipe dan jenis batu black opal tersebut, nampaknya membutuhkan perawatan rendaman agar bisa mengeluarkan bibit bahkan kembang jarong. Jika sobat kebetulan mempunyai batu yang mirip dengan contoh gambar, silahkan baca lebih lanjut tips cara perawatan di bawah ini.

Ketika sobat membeli bahan batu black opal yang bagus, sebuah perawatan untuk membuatnya indah cukup hanya dengan membentuk dan memakainya sebagai cincin atau liontin. Tapi bagaimana cara mengetahui bahan batu black opal yang bagus, bisa dilihat dari seberapa keras bahan nya serta bibit jarong yang muncul di permukaan dan di dalam bahan batu tersebut. 

Kembali kepada cara perawatan batu black opal yang saya sebutkan tadi, langkah awal untuk mempersiapkan cara perawatannya adalah mempersiapkan segala macam bahan serta alat yang digunakan, salah satunya adalah wadah rendaman. Banyak pecinta batu black opal menggunakan wadah yang berupa cawan dari tembaga, hal ini bisa membantu proses penuaan batu serta ramah dengan batu black opal itu sendiri.

perawatan terbaru batu black opal

cara mengeluarkan getah kayu batu black opal

Berikut ini adalah cara nya
Bahan-bahan:

  • Cawan tembaga
  • Minyak kayu putih
  • Minyak baby oil
  • Tissue
  • Amplas jenis 1500


Cara perawatan black opal dengan cawan tembaga:

  • Siapkan cawan tembaga
  • Bersihkan dengan tissue
  • Tuangkan baby oil yang dicampur minyak kayu putih
  • Rendam batu black opal semalaman
  • Pagi harinya lap dengan tissue
  • Lalu gosok dengan amplas 
  • jemur selama 3 jam, usahakan dari jam 7 pagi sampai jam 10 
bahan black opal super jarong

Kegunaan menggosok dengan amplas disini adalah untuk membuka pori-pori agar minyak dapat membawa getah kayu keluar permukaan batu black opal, yang nantinya bisa berwujud seperti bercak putih. Jika sobat tidak bisa menjemur pagi hari, lakukan siang hari namun penjemuran hanya selama 1 sampai 2 jam saja tidak boleh lebih karena bisa membuat retak di permukaan batu black opal.

Demikian postingan kali ini tentang cara terbaru perawatan batu black opal dengan cawan tembaga semoga bermanfaat. jika ada yang kurang jelas, silahkan komentar dibawah atau hubungi saya lewat email di pages contact us.

5 comments

Bang Den... Saya selalu menyimak goresan pemikirannya Bang Deni, terutama mengenai Black Opal... Saya ada sedikit pertanyaan, apakah benar merawat BO pake minyak Kelentik bisa lebih cepat mengeluarkan JARONG? Gimana caranyanya? Makasih sebelumnya...

Menurut saya tergantung bahan BO nya mas solihin, minyak kelentik bagus juga hanya caranya saja yg repot. Nanti saya buatkan postingan nya.

Saya tunggu postingannya secepatnya... Makasih sebelumnya...

Permisi kang, mau bertanya..
Bisa dijelaskan reaksi yg terjadi antara bahan tembaga dgn bahan BO ??
kalau menggunakan gulungan tembaga hasilnya sama g ??

Menurut pengalaman saya, cawan tembaga bisa membuat tua bahan bo. Kalau soal gulungan tembaga bisa dicoba dengan bijak atau jangan terlalu banyak dan kalau bisa tembaga batang jangan serabut kang Harry. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon