Minggu, 30 Juli 2017

Cara Merawat Batu Akik Pandan Suji

Halo sobat blog goresan pemikiran, batu akik pandan sering menjadi incaran para pecinta batu akik tersebut, umumnya yang tinggal di Jakarta atau suku betawi. Batu akik pandan mempunyai jenis yang beraneka ragam sepeti batu pandan nanas, batu pandan merah, batu pandan kapas, batu pandan lumut dan sekarang yang akan saya ulas adalah batu pandan suji.

Batu pandan suji mempunyai warna hijau yang indah dan mirip seperti perasan air daun suji untuk membuat kue, batu tersebut cukup sukar dicari untuk yang berkualitas bagus. Harga batu pandan suji bervariatif, mulai dari 300 ribu sampai 1 juta rupiah, tentunya dengan ukuran yang berbeda dari ukuran kecil sampai besar.

cara merawat batu pandan suji

Sejak Saya memperhatikan batu pandan, dari tahun ke tahun batu pandan ini mempunyai ciri khas yang hampir semua pecinta batu mengetahuinya yaitu bentuk yang tidak berubah dari tahun ke tahun. Biasanya batu pandan dibentuk dengan bentuk oval cabochon dan agak panjang serta tinggi, inilah ciri batu tersebut.

kembali ke topik tentang batu pandan suji, ada beberapa hal yang perlu sobat tahu dalam merawat batu tersebut agar menjadi indah dan penuh daya tarik yang eksotik, salah satunya adalah dengan teknik rendaman. Jika batu pandan suji sudah kristal namun belum sempurna, ada baiknya sobat simak tips di bawah ini.

Bahan-bahan:
  1. Wadah rendaman
  2. Air mineral
  3. Tissue
Baca juga: cara memilih bahan batu kalimaya banten

Cara perawatannya:
  1. Siapkan batu pandan suji
  2. Letakan dalam wadah rendaman
  3. Masukkan air mineral
  4. Rendam semalaman
  5. Besoknya jemur satu jam saja pukul 07 pagi sampai 08 pagi
Baca juga: cara perawatan batu pandan nanas

Cara diatas khusus untuk batu yang belum diikat, jika batu sobat sudah diikat copot terlebih dahulu agar mudah merawatnya. Waktu penjemuran juga harus mengikuti tips diatas karena memanfaatkan matahari pagi yang mengandung vitamin E.

Demikian postingan Saya kali ini tentang cara merawat batu akik pandan suji, semoga menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat semua, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon