Minggu, 12 April 2015

Cara Mengetahui Ciri Bibit Jarong Yang Sudah Mati Pada Bahan Batu Black Opal

Halo sobat goresan pemikiran, menanggapi pertanyaan salah satu pembaca blog ini tentang batu black opal yang berbunyi "siang bang bagaimana tanda-tanda jarong yang sudah mati pada bahan batu black opal banten".  Untuk pertanyaan tersebut kali ini saya akan buatkan postingan tentang cara mengetahui ciri bibit jarong yang sudah mati pada bahan batu black opal. 

Sebelum mengetahui ciri bibit jarong yang sudah mati, terlebih dahulu Saya jelaskan apa itu bibit jarong pada batu black opal. Bibit jarong adalah suatu tanda yang keluar dari dalam batu black opal, umumnya berwarna silver dan memancarkan kerlap-kerlip seperti bintang dilangit pada malam hari. Bibit jarong berfungsi sebagai wadah tempat munculnya warna yang beraneka ragam pada batu black opal dan lebih dikenal dengan sebutan kembang jarong, dengan catatan bibit tersebut sudah berwarna. 

bibit jarong batu black opal

Bibit jarong bisa diperoleh dari sebuah bahan batu black opal yang memiliki kwalitas bagus atau super dan umumnya harga dari bahan batu tersebut cukup mahal biasanya dijual perkilo dengan harga perkilonya mencapai 500 ribu rupiah, namun hasil yang didapatkan sangat sesuai dengan harga jual bahan batu black opal yang memiliki bibit jarong. Untuk mengetahui bahan batu yang bagus bisa dilihat disini

Kembali ke topik cara mengetahui ciri bibit jarong yang sudah mati pada batu black opal, berikut adalah hal yang mungkin bisa sobat ketahui dalam memeriksa suatu bahan batu apakah bibit jarong sudah mati atau belum, inilah caranya:

  • Kerlip bibit jarong bahan batu black opal sudah tidak muncul lagi ketika sudah di rawat selama satu bulan lebih
  • Bahan batu terlihat berkerak putih jika dijemur atau kering
  • Tidak terlihat getah kayu didalam maupun diluar bahan batu black opal
  • Tidak terlihat jelly yang kental di dalam atau permukaan batu
  • Biasanya bahan batu tidak rapuh atau keras
  • Tidak memiliki serat kayu

Itulah cara mengetahui ciri jarong mati pada bahan batu black opal, biasanya hal tersebut disebabkan oleh cara yang salah dalam perawatan bahan batu karena beberapa faktor yang mungkin tidak diketahui para pecinta batu black opal. Untuk mengetahui kesalahan apa saja yang mungkin dilakukan sobat baik disengaja maupun tidak dalam merawat batu black opal bisa dilihat disini

Demikianlah ulasan Saya tentang cara mengetahui ciri bibit jarong yang sudah mati pada bahan batu black opal, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan sobat goresan pemikiran.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon