Rabu, 01 April 2015

Cara Memilih Batu Akik Hitam Yang Sedang Naik Daun

Demam batu akik sudah melanda Indonesia sejak satu tahun yang lalu, namun sampai sekarang masih berlangsung dan semakin menjadi dengan banyaknya penemuan batu akik di berbagai kota dan provinsi. Bermacam batu akik di jual dan dipamerkan oleh pecinta nya di jari mereka dan menurut pantauan saya lebih banyak didominasi oleh batu akik hitam. 

Alasan mengapa batu akik hitam banyak disukai masih menjadi tanda tanya bagi sebagian orang, namun saya mempunyai pendapat sendiri bahwa batu akik hitam lebih cenderung disukai karena faktor batu bacan. Batu bacan yang belum jadi berwarna hitam pekat dan salah satu cara perawatan batu bacan secara tradisional adalah dengan dipakai terus di jari, Itulah sebabnya banyak batu akik hitam berseliweran di dunia perbatuan Indonesia. 

batu akik hitam

cara perawatan batu akik getah katilayu

Berbagai jenis batu akik hitam yang terdapat di Indonesia banyak sekali, salah satunya adalah di bawah ini:

  • Batu akik kecubung tanduk
  • Batu black opal
  • Batu akik bacan
  • Batu badar besi
  • Batu black jade
  • Batu akik sepah kayu
  • Dan lainnya


Cara perawatan batu akik hitam sebenarnya cukup mudah jika sobat sedikit tahu trik nya, saya sering mengulas tentang berbagai macam cara namun yang bagus dan masih menjadi faktor utama adalah pemakaian setiap hari di jari tangan.

cara perawatan batu akik lumut suliky

Hal yang lain dan tak kalah penting adalah pemilihan bahan batu yang berkwalitas bagus, sobat harus bisa mengetahui bagian dari bahan batu mana yang bisa bagus saat di bentuk. Dengan pengetahuan dasar tentang cara pemilihan bahan batu akik yang bagus sobat pasti bisa mendapatkan batu akik hitam yang berkwalitas super dan bernilai jual tinggi, terutama dengan batu yang sedang trend seperti batu bacan, batu black opal, batu black jade aceh dan lain sebagainya.

Semoga postingan saya ini bisa menambah pengetahuan sobat tentang demam batu akik hitam yang sedang berlangsung, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon