Senin, 20 April 2015

Batu Lavender Tiga Warna Aneh Dan Langka

Halo sobat blog goresan pemikiran, gambar batu lavender asal baturaja yang tampak aneh dibawah ini sering dijumpai di lapak para pedagang batu akik dan permata. Batu lavender tiga warna dengan tampilan yang memanjang warnanya kini hadir dalam dunia perbatuan Indonesia. 

Sekilas tentang batu lavender sebenarnya tidak hanya berasal dari baturaja saja, di berbagai daerah di nusantara ini juga terdapat banyak batu lavender yang berbeda warna dan serat yang menjadi ciri khas masing-masing. Namun dari semua batu lavender pasti ada saja yang termasuk batu aneh dan langka contohnya batu lavender tiga warna. 

batu lavender langka tiga warna

cara memilih bahan batu sunkis baturaja

Jika sobat termasuk pecinta batu aneh dan langka, ada beberapa kriteria atau syarat yang harus dipenuhi setiap batu akik maupun batu lainnya agar bisa disebut menjadi batu aneh. Dalam menentukan bagus tidaknya batu akik aneh atau langka Saya membuat syarat dibawah ini:

  • Batu akik harus beda dengan batu lainya
  • Warna harus bisa menampilkan kesan aneh dan langka
  • Serat harus beda dan unik, jika yang ingin ditampilkan termasuk batu dengan serat aneh


Harga batu aneh dan langka dipasaran batu akik cukup menjanjikan sebagai sebuah saran investasi, para kolektor tak segan untuk membayar mahal sebuah batu yang dianggap tidak biasa dan lain dari batu akik pada umumnya, sebagai contoh batu lavender tiga warna seperti gambar diatas.

cara perawatan mudah batu solar baturaja

Untuk merawat batu akik aneh tersebut tidak diperlukan perawatan yang susah atau ribet karen yang ingin ditampilkan adalah kesan keanehan dari batu akik maka cukup di gososk dengan kulit atau di olesi minyak zaitun sebagai perwat warna.

Demikian postingan edisi kali ini tentang batu batu lavender tiga warna aneh dan langka, semoga bisa menambah wawasan sobat blog goresan pemikiran dan bermanfaat.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon