Kamis, 23 April 2015

Batu Black Opal Dan Cara Perawatan Dengan Dipanggang

Halo sobat blog goresan pemikiran pecinta batu black opal, sebuah pertanyaan datang salah satu pembaca setia blog ini yang merasa senang karena cara perawatan batu black opal yang saya bagikan ternyata membuahkan hasil yang nyata yaitu keluarnya warna merah pada bibit jarong walaupun belum full tapi sudah cukup membuktikan keampuhan cara yang Saya ulas.

Berhubungan dengan perawatan pemanasan menggunakan metode panggang atau bakar, kali ini saya akan bagi tips untuk cara perawatan tersebut. Sebelum memulai ada baiknya sobat ketahui fungsi dari treatment ini, karena bisa membuat sobat mengerti akan selak-beluk dan efek samping pada batu black opal.

cara perawatan batu black opal

Proses pemanasan berguna untuk mengeluarkan getah kayu atau jelly yang berada didalam batu black opal ke permukaan agar bisa menjadi tempat bibit dan jarong.  Pada sebagian bahan, proses ini bisa dilewati karena getah kayu atau jelly sudah berada di permukaan batu black opal contohnya bahan batu yang berkwalitas bagus. Untuk efek samping dari perawatan ini batu black opal bisa retak karena panas yang hebat, oleh karena itu Saya sarankan agar tidak terlalu lama memanggang nya.

Langsung menuju bahasan kali ini tentang batu black opal dan cara perawatan dengan dipanggang, sobat harus mempersiapkan bahan nya terlebih dahulu. 


Bahan-bahan:
  • Alumunium foil 
  • Minyak zaitun
  • Arang
  • Tempat panggangan


Caranya sebagai berikut:
  • Siapkan batu black opal
  • Olesi terlebih dahulu dengan minyak zaitun
  • Lalu bungkus dengan alumunium foil seperti contoh gambar diatas
  • Siapkan panggangan dan arang, lalu bakar sampai menjadi bara api
  • Masukan batu black opal yang sudah dibungkus alumunium foil
  • Panggang selama 10 sampai 15 menit
  • Angkat lalu dinginkan
  • Buka pembungkus alumunium foil, lalu lihat hasilnya


Jika sobat melihat perubahan yang bagus, langkah selanjutnya adalah tinggal menjemurnya satu jam setiap hari mulai pukul 8 sampai 9 pagi. Apakah perlu diamplas lagi, jika memang bibit jarong belum muncul silahkan saja asalkan menggunakan amplas halus. Penjemuran adalah langkah penting selanjutnya dan jangan ditinggalkan karena cara panggang batu black opal hanya bisa dilakukan sekali saja.


Apakah cara diatas terlalu merepotkan bagi sobat blog goresan pemikiran dalam menyiapkan segala bahan terutama panggangan, jika tidak mau repot cukup letakkan batu black opal dipinggir kompor dan harus diputar posisi nya setiap 7 menit sekali.

Demikian postingan edisi kali ini tentang batu black opal dan cara perawatan dengan dipanggang semoga bisa bermanfaat, salam gemslover. 

12 comments

Bang den, kemarin saya ada coba teknik ini tapi permukaan BO nya menjadi merah coklat berjentik putih kalau disenter. Apakah itu bakal jarongnya?
Terua kalau pemanasan menggunakan rice cooker bisa ga?

Jika timbul bibit jarong berarti sukses. Bisa aja pakai rice cooker tapi jangan kelamaan bang hadi siswandi

Perlu rendam setelah dipanggang tidak gan

Cukup dioles minyak saja mas bro akew lalu jemur

apakah setelah di panggang dan dinggin trus direndam pakai minyak zaitun, atau di biarkan om ??

Biarkan saja mas info, kalau mau dijemur cukup dioles zaitun.

kalau belum keluar getahnya, apa perlu di panggang lagi mas, ? dan berapa kali ??

Tidak perlu cukup dijemur saja mas.

Mas saya punya bahan bo mayan besar awalnya banyak garis putih stelah saya bakar krang lebih 7 kali jd hitam habis tu ada kilau kilau
itu akan jadi jarong kah ?

Kalau digerakkan berkilau akan timbul mas yohanes frozz. Thanks

Bisa kah di panggang Bo yg ada kristalnya bos den..?

bisa saja bos susanto gibson, asalkan jangan berlebihan.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon