Minggu, 30 Juli 2017

Batu Bacan Doko Lama Dan Cara Merawatnya

Cara merawat batu bacan doko - Batu bacan doko masih menjadi favorit para pecinta batu akik, mereka terkadang sampai memburu ke pelosok daerah hanya untuk mendapatkan batu bacan doko tersebut.

Mungkin bagi sebagian orang berburu batu bacan doko terlihat sedikit konyol, namun bagi yang sudah suka atau hobi berburu batu sampai ke pelosok sangat mengasyikan apalagi membawa pulang batu yang menjadi incaran selama ini.

batu bacan doko lama

Batu bacan doko  lama adalah batu yang pertama kali diangkat kepermukaan sejak tahun 1998, mempunyai warna hijau yang bagus dan bahannya padat serta tidak rapuh. Jika sobat mendapatkan bahan batu bacan doko lama seperti gambar dibawah ini, rawatlah baik-baik karena Saya dengar ada seorang kolektor yang sedang mencarinya dan berani membayar mahal sampai puluhan dan ratusan juta rupiah.

Untuk merawat batu bacan doko lama yang sudah naik ring, saya punya tips yang mungkin berguna bagi sobat blog goresan pemikiran. Tips ini termasuk mudah dan alami karena hanya memakai sumber daya yang sobat punya tanpa mengeluarkan biaya untuk membeli minyak maupun kertas dan serbuk intan.

Batu bacan doko lama dan cara merawatnya

cara perawatan batu bacan hagar merah
  • Cukup digosok menggunakan kulit sekali sehari selama lima menit
  • Usahakan menyimpan batu bacan doko tersebut di dalam ruangan yang pengap, contohnya diatas lemari atau di dalam laci
  • Pemakaian setiap hari adalah cara terbaik dalam memproses batu tersebut secara alami
  • Jika perlu gosok batu dengan ibu jari atau jempol untuk mengeluarkan minyak
  • Oleskan keringat sobat untuk membuat tua batu bacan doko lama


Tips diatas terbukti mampu membuat batu bacan doko lama menjadi tua dan cepat kristal serta tembus senter, apakah cara perawatan ini bisa diterapkan pada batu bacan lainnya semisal batu bacan palamea, batu bacan coklat, batu bacan blue elektrik, dan lainnya, Saya rasa bisa dan termasuk cara perawatan alami yang bisa menjadikan batu semakin indah dan bernilai jual tinggi. 
Demikian postingan tentang batu bacan doko lama dan cara merawatnya yang saya tulis pada edisi kali ini, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi sobat pembaca setia blog goresan pemikiran, salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon