Senin, 06 April 2015

Batu Akik Kecubung Pangkalan Bun Dan Perawatannya

Tags

Halo sobat blog goresan pemikiran, batu akik kecubung memang sangat terkenal sebagai salah satu batu akik yang indah dan banyak tersebar di bumi pertiwi, salah satu yang terkenal adalah batu kecubung amethys atau batu kecubung kalimantan. 

Masih ingat tentang tragedi jatuhnya pesawat milik swasta yang tenggelam diperairan Indonesia dan seluruh kegiatan evakuasi dilakukan di sebuah pangkalan udara yaitu pangkalan bun, kali ini saya bukan mengulas tentang insiden tersebut, namun tentang batu akik yang terkenal dari pangkalan bun, yaitu batu akik kecubung pangkalan bun.

batu akik kecubung pangkalan bun

Batu akik kecubung pangkalan bun hampir mirip dengan batu kinyang air namun mempunyai warna seperti batu golden safir, keindahan batu tersebut terletak pada klep air atau ster yang berada di dalam batu dan bisa digoyang-goyangkan seperti giwang air batu solar aceh.
Harga batu kecubung pangkalan bun masih bisa didapat dengan harga ratusan ribu rupiah, namun seiring dengan maraknya batu akik yang baru muncul tidak menutup kemungkina batu akik kecubung pangkalan bun bisa melejit harganya. Faktor yang menyebabkan naiknya harga batu tersebut adalah dari segi keindahan dan tingkat kristal batu serta banyaknya permintaan akan batu akik kecubung.

Cara perawatan batu akik kecubung pangkalan bun menurut saya tidak terlalu sulit, karena dari segi bahan batu sudah banyak yang kristal dan siap bentuk atau gospol. Jika sobat masih bingung dengan perawatan harian batu tersebut, berikut tips ringan  dari saya.

Bahan-bahan:
  • Sikat gigi
  • Sabun cuci
  • Tisue halus
  • baby oil
cara merawat batu kecubung kalimantan

Caranya:
  • Bersihkan batu tersebut menggunakan sikat gigi dibantu air dan sabun cuci
  • Keringkan menggunakan tisue halus
  • Lalu biarkan kering sebentar
  • Oleskan baby oil di seluruh permukaan batu akik kecubung tipis saja
  • Pakai setiap hari agar bisa berproses menjadi bening


Cara perawatan diatas sering saya lakukan terhadap berbagai jenis batu akik kecubung karena batu tersebut tidak boleh terkena kotoran sedikit nanti bisa membuat batu tidak bagus dan kusam, biasanya perawatan tersebut dilakukan maksimal sebulan sekali dan minimal dua minggu sekali.

Khasiat batu akik kecubung adalah bisa memperlancar peredaran darah serta membuat sirkulasi oksigen kedalam otak menjadi lancar jika dipakai setiap hari baik dijari maupun dijadikan liontin. Khasiat baru terasa setelah pemakaian satu bulan lebih dan diawali dengan tidur yang nyenyak serta hilangnya kaku pada anggota tubuh sehabis bangun tidur.

Demikianlah ulasan saya tentang batu akik kecubung pangkalan bun, jika sobat berminat akan batu tersebut silahkan datang ke toko batu akik terdekat. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat bagi sobat blog goresan pemikiran semua, khususnya pecinta batu akik kecubung.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon