Selasa, 17 Maret 2015

Tips perawatan batu pancawarna kebumen

Batu kebumen dengan jenis pancawarna banyak beredar belakangan ini, dengan warna yang indah dan serat atau corak unik menjadi salah satu ciri batu kebumen. Seperti contoh gambar batu dibawah ini yang bernama batu pancawarna ginandong kebumen yang mempunyai serat mirip daun kering dan warna yang sangat kontras dengan serat.

Bahan batu kebumen dengan mudah dapat ditemui di sekitar sungai, namun ada juga yang memperoleh bahan batu dari bukit yang konon masih memiliki aura mistis yang kental. Khasiat batu kebumen merupakan daya tarik tersendiri bagi peminatnya yang sekarang tidak lagi di dominasi oleh orang tua.

cara perawatan batu solar dengan air ac

cara perawatan batu pancawarna kebumen

Cara perawatan batu pancawarna kebumen bisa melalui 2 cara yaitu:
  • Penggosokan menggunakan kulit, yaitu dengan cara di gosok atau di gesek melalui sebuah kulit yang masih asli satu arah depan ke belakang atau samping kiri dan kanan.
  • Perendaman menggunakan air sungai atau air sumur atau air mineral, dengan cara direndam seminggu untuk mengeluarkan warna dan serat.
Baca juga: tempat wisata batu akik garut gunung kencana

Harga batu kebumen sangat menjanjikan untuk dijadikan bisnis sampingan dan tentu saja dengan kerja keras dan mau survei ke lokasi penggalian untuk memperoleh bahan yang berkwalitas bagus atau super.

Semoga ulasan saya tentang tips perawatan batu pancawarna kebumen bermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran sebagai sarana dalam mempromosikan batu akik asal indonesia, salam gemslover. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon