Jumat, 20 Maret 2015

Kriteria penilaian batu akik kwalitas super

Halo sobat goresan pemikiran, pameran batu akik dan permata adalah suatu ajang dalam membuktikan kwalitas sebuah batu akik. Banyak gemslover merasa tertantang untuk memamerkan batu akik yang mereka punya, baik itu batu bacan, batu solar, batu spirtus, batu raflesia, batu garut dan lain sebagainya. 

Pameran ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para pecinta batu akik baik yang pemula maupun yang sudah malang melintang dalam dunia perbatuan nusantara. Tidak hanya itu, dalam ajang tersebut juga dipamerkan batu akik yang punya nilai tinggi sampai yang unik dan menarik.


ciri batu akik kwalitas super

Banyak sesepuh batu se Indonesia berkumpul dalam ajang seperti pameran batu ini, belum lagi para kolektor batu akik yang suka datang sambil mencari batu akik yang dianggap punya nilai seni yang tinggi. Bagi sobat yang ingin memamerkan batu bacan atau batu akik dan sejenisnya, kriteria penilaian di bawah ini bisa sobat pelajari dan menjadi acuan dalam menentukan kwalitas batu akik juara.

Aspek penilaian batu akik untuk kontes batu:
  • Kejernihan batu
  • Bentuk batu
  • Ukuran batu
  • Iketan batu atau ring
  • Keselarasan bentuk dan cincin
  • Perpaduan warna batu dan cincin
  • Tingkat kristal batu


Penilaian tersebut diatas wajib dimiliki sebuah batu akik yang ingin ikut lomba atau kontes, adapun penilaian tambahan yang sangat penting adalah batu akik tidak boleh diproses dengan zat kimia karena dipastikan tidak lulus tahap awal.

Biaya pendaftaran tergantung kelas dan jenis batu, biasanya batu yang berkwalitas bagus dan super akan langsung masuk seleksi tanpa membayar sepeser pun. Jika sobat yakin batu akik yang dimiliki punya kriteria diatas jangan ragu, walaupun tidak menang pasti banyak kolektor yang menawar batu akik yang sobat punya.


Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon