Rabu, 04 Maret 2015

KHASIAT DAN TUAH BATU JAHANAM

Halo sobat goresan, dibawah ini adalah gambar batu yang memiliki tuah atau khasiat yang luar biasa khususnya dalam hal kesehatan dan stamina. Batu tersebut bernama batu jahanam atau batu satam, berasal dari halmahera dan menjadi sorotan ketika pameran batu berlangsung di daerah tersebut.   


Batu jahanam atau batu satam berasal dari getah pohon yang mengeras dan menjadi batu, biasanya penduduk sekitar memanfaatkan untuk obat alami atau herbal. Batu tersebut berkhasiat untuk mengobati gangguan pencernaan dan masalah lambung, pernah suatu ketika seorang menderita magh kronis dan sakit luar biasa di lambungnya lalu meminum air rendaman batu, hasilnya keesokan harinya sudah tidak sakit lagi.

Selain untuk pengobatan, batu jahanam berkhasiat untuk menambah stamina. Bila dipakai di jari akan terasa khasiatnya, peredaran darah lancar dan menunjang aktivitas harian sobat goresan. Umumnya masyarakat sekitar tidak pernah menjadikan batu jahanam sebagai batu cincin, namun untuk mempermudah penggunaan batu tersebut dijadikan cincin. 

Nama jahanam sendiri dicetuskan oleh pengusaha batu yang sering bermain dengan batu jahanam, karena khasiatnya yang luar biasa maka batu tersebut dinamakan batu jahanam. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon