Sabtu, 28 Maret 2015

Cara perawatan mudah batu bacan gulau

Halo sobat goresan pemikiran pecinta batu bacan, masih ingat dengan batu bacan gulau, yang mempunyai warna hijau tua dan sering di bilang batu bacan doko keluaran pertama, ternyata batu bacan gulau sangat berbeda dengan batu bacan doko karena jenis serat serat dan hasil jadi yang memang berbeda dengan batu bacan doko.

Hal yang sangat menonjol dari batu bacan gulau adalah kandungan kapur yang memang agak sedikit bandel kalau saya bilang, karena kapur bisa hilang dan bisa timbul kapan saja. Seperti contoh gambar di bawah ini, bias kapur masih saja terlihat sepintas lalu dengan mata. Menurut salah sastu pakar batu bacan, batu bacan gulau memang demikian dan itu sebabnya banyak yang mencari batu tersebut karena keanehan proses kristalnya.

cara perawatan batu bacan gulau

Harga batu bacan gulau memang masih di bawah batu bacan doko, tapi karena batu tersebut juga mulai langka baik bahan batu sampai batu yang sudah siap gosok poles atau gospol, perlahan harga batu bacan gulau mulai naik secara hukum ekonomi.

Cara perawatan batu bacan gulau yang tepat saya rasa sudah pernah di ulas pada postingan sebelumnya, namun jika sobat penasaran, saya akan ulas cara perawatan yang simpel buat batu bacan gulau yang sudah diikat atu naik ring.

Cara perawatan mudah batu bacan gulau:

  • Pakai setiap hari kemana pun sobat pergi
  • Sebelumnya oleskan minyak zaitun dipermukaan batu secara tipis
  • Malamnya, bersihkan dengan tisue, lalu rendam di bak air atau kolam
  • Paginya angkat dan keringkan batu bacan gulau, lalu pakai terus seperti langkah pertama


Untuk bahan batu bacan gulau, letakan saja dalam ruangan bersuhu normal tanpa air rendaman, karena batu tersebut bisa mengeluarkan kapur jika direndam tanpa adanya penjemuran atau pemanasan. Khasiat batu bacan gulau yaitu bisa menghentikan mobil yang berjalan kencang hanya dengan menunjukan jari yang terdapat batu tersebut,[just kidding].

Demikianlah ulasan saya tentang cara perawatan mudah batu bacan gulau, semoga bisa menambah wawasan dan manfaat sobat goresan pemikiran semua, khususnya pecinta batu bacan.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon