Senin, 23 Maret 2015

Cara perawatan batu sungai dareh pucuk seledri

Halo sobat goresan pemikiran, kali ini saya akan mengulas batu cantik yang berasal dari provinsi sumatera barat. Batu sungai dareh pucuk seledri salah satu batu yang banyak di cari para gemslover yang menyukai batu jenis sungai dareh. 

Beragam jenis batu sungai dareh yang muncul ke permukaan dunia perbatuan Indonesia sering menjadi magnet tersendiri bagi pecinta batu tersebut, terutama batu sungai dareh pucuk seledri dan batu sungai dareh pucuk daun pisang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan batu yang sesuai selera seperti membeli dari bahan batu sampai merawat batu sungai dareh pucuk seledri. 

cara merawat baru sungai dareh

Harga batu sungai dareh berkisar antara Rp. 200.000 sampai Rp. 1.000.000 lebih, tentunya tergantung ukuran dan kwalitas batu sungai dareh itu sendiri. Contohnya teman saya menjual batu sungai dareh pucuk seledri yang sudah kristal seharga Rp. 5.000.000 kepada seorang pejabat yang suka mengoleksi batu sungai dareh. 

Cara merawat batu sungai dareh pucuk seledri yang belum full kristal cukup sederhana dan mudah dilakukan, sobat pun tinggal mengikuti tips di bawah ini:
  • Siapkan wadah, bisa berupa botol, mangkuk dan yang lainnya. 
  • Masukan batu sungai dareh pucuk seledri ke dalamnya. 
  • Tuangkan air ber ph tinggi antara 9 sampai 11.
  • Rendam selama sebulan full sambil sesekali dijemur jam 8 - 9 pagi.
  • Sabar dalam melakukan perawatan batu.


Dengan mengikuti cara  merawat batu sungai dareh pucuk seledri diatas, sobat pasti bisa membuat batu tersebut kristal dan bening, sekaligus bisa menaikan harga jual batu sungai dareh pucuk seledri. 

Semoga cara perawatan diatas bisa bermanfaat bagi sobat semua, terutama bagi pecinta batu sungai dareh pucuk seledri yang sedang kebingungan dalam mencari perawatan batu tersebut. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon