Minggu, 22 Maret 2015

Cara perawatan batu pirus persia

Batu pirus persia salah satu batu yang punya daya tarik yang sangat tinggi dan berkhasiat bagi tubuh pemakainya. Batu pirus persia termasuk jenis batu akik yang disukai di negara jazirah arab, mempunyai warna yang menarik serta serat yang terukir bagaikan lukisan seniman.

Harga batu pirus persia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dikarenakan kwalitas bahan batu pirus yang bagus susah ditemukan. Kisaran harga batu pirus mencapai Rp. 200.000 sampai Rp. 500.000, dan ini belum termasuk batu pirus yang mempunyai serat antik serta langka.

cara perawatan batu pirus persia

Khasiat batu pirus persia adalah memberikan ketenangan dan keselarasan hidup pemakainya. Tapi bagi sebagian orang yang fanatik terhadap batu pirus persia, batu tersebut dapat mengeluarkan aura kewibawaan yang tinggi dan bisa sebagai sarana penarikan barang gaib.

Cara perawatan batu pirus persia cukup mudah, sobat cukup lakukan tips di bawah ini:
  • Bersihkan batu pirus sebulan sekali dengan cairan pembersih ringan seperti sabun cuci.
  • Olesi dengan minyak zaitun agar warna semakin bagus dan terjaga.
  • Simpan ditempat yang sejuk karena batu pirus agak rapuh terhadap hawa panas.

Cara perawatan batu pirus persia diatas sering dilakukan oleh para sesepuh batu yang sangat menyukai batu pirus persia. Adapu bila masih berbentuk bahan batu sebaiknya direndam dengan menggunakan citrun agar bisa mengangkat kapur.

Demikian postingan saya tentang cara perawatan batu pirus persia, semoga bisa bermanfaat bagi sobat gemslover semua.

2 comments

Bung Deni, mohon info, apakah pirus Africa pancawarna merupakan pirus asli? Saya ragu karena perbedaan warnanya terlalu kontras seperti diatur, sementara foto batu pirus alami yang saya lihat cenderung menunjukkan serat yang tidak beraturan dan tidak terlalu memiliki warna yang berbeda. Mohon pencerahannya, terima kasih.

Menurut yang say tahu negara afrika tidak mempunyai batu pirus, walaupun ada mungkin proses atau buatan bung Isfandiary Djafaar. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon