Rabu, 25 Maret 2015

Cara perawatan batu bacan hagar merah

Halo sobat goresan, pernah mendengar nama batu bacan hagar, memang batu bacan tersebut timbul kepermukaan setelah tingginya permintaan akan bahan batu bacan dari maluku. Untuk itu, kali ini saya akan ulas tuntas tentang batu bacan hagar. 

Batu bacan hagar biasanya berwarna merah darah dan mempunyai serat seperti urat fosil kayu. Kwalitas batu bacan tersebut termasuk bagus karena batu keras dan tidak mudah rapuh. Harga batu bacan hagar merah relatif terjangkau karena mudah mendapatkan bongkahan bahan batunya atau rough.

cara merawat batu bacan

Cara perawatan batu bacan hagar merah tidak terlalu sulit, karena batu tersebut terbilang dapat berproses tanpa ada perawatan yang rutin, tapi jika sobat goresan penasaran dengan perawatan tersebut, simak tips nya di bawah ini.

Cara perawatan batu bacan hagar merah yang mudah


  • Jika masih berbentuk bahan batu, bentuklah terlebih dahulu. 
  • Ikat dengan cincin yang menurut sobat bagus, bisa titanium, aloy ataupun perak.
  • Gosok setiap hari dengan kulit minimal 5 menit.
  • Malamnya letakan batu di tempat yang dingin tapi jangan di kulkas.
  • Pakai terus setiap hari agar cepat berproses. 


Tanda batu tersebut berproses adalah warna semakin terang dan bagus, batu bacan merah dihargai mahal jika batu tersebut berkwalitas bagus dan sudah tua. Banyak toko online menawarkan batu bacan merah antara Rp. 500.000 sampai Rp. 900.000.

Apabila sobat berminat dengan batu tersebut silahkan cari di toko batu online maupun offline, kalau bisa saya sarankan cari bahan batunya saja agar lebih mudah memilih serat yang bagus.

Demikian ulasan saya tentang batu bacan hagar merah, semoga bisa menambah pengetahuan sobat semua tentang dunia perbatuan di Indonesia khususnya batu bacan. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon