Selasa, 24 Maret 2015

cara perawatan batu akik getah katilayu

Cara merawat akik katilayu - Halo sobat goresan pemikiran, kali ini saya akan mengulas tentang batu akik getah katilayu, cara perawatan, khasiat dan harga batu akik tersebut.

Dengan banyak nya batu akik yang berkhasiat dan unik serta langka, batu akik getah katilayu adalah salah satu dari ribuan batu akik yang paling banyak di cari para gemslover. 

perawatan batu akik getah katilayu

Batu akik getah katilayu berasal dari kumpulan getah kayu yang mengeras dan sebagian berwarna coklat kehitaman. Mempunyai kekerasan yang tidak terlalu tinggi membuat para pemiliknya harus ektra hati-hati dalam pemakaian batu tersebut.

Khasiat batu akik getah katilayu salah satu alasan bagi banyak orang memburunya, konon batu tersebut bisa membawa hoki ketika memancing ikan. Seorang artis komedi mengaku membeli batu tersebut untuk alasan hobi memancing nya, karena tertarik dengan khasiat batu akik getah katilayu. 

Cara merawat batu akik getah katilayu cukup mudah, sobat hanya perlu mengikuti tips di bawah ini.

Cara merawat akik getah katilayu


  • Gosok batu dengan kulit agar bisa selalu terlihat mengkilap.
  • Sering-seringlah mengoleskan air ke permukaan batu agar selalu lembab karena batu tersebut sering peka terhadap panas. 
  • Bila tidak terpakai, simpanlah ditempat yang tidak terlalu panas. 


Harga batu akik getah katilayu untuk ukuran sedang dibandrol harga Rp 2.500.000, untuk yang berkwalitas bagus dan berwarna hitam, namun untuk bahan nya bisa dimiliki dengan harga Rp. 500.000.

Demikianlah ulasan saya tentang batu akik getah katilayu, semoga bisa menambah wawasan para sobat goresan pemikiran terutama yang punya hobi mancing.

6 comments

tau katilayu juga ya mas hehehe....

sedikit saja mas Ang Ghufron,

Belum ada sebulan saya beli cincin akik batu katilayu tetapi coraknya bermacam-macam warna, apakah itu asli atau palsu....?

Cara sederhana untuk tes asli atau palsu gunakan pada aquarium ikan, bila ikan kumpul dekat batu, itu asli mas hendra

Kalo katilayu itu ada gkk yg bentuk'y seperti kayu,,,soalnya saya dapet dari cirebon bentuk'y seperti kayu,,,terimakasih

Ada mas khoeple, memang kebanyakan akik getah katilayu cirebon masih berbentuk kayu. Coba tes saja khasiat serta keasliannya. Terima kasih.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon