Minggu, 30 Juli 2017

Cara pemilihan dan perawatan bahan batu bacan merah

Halo sobat goresan pemikiran masih melanjutkan tentang batu bacan merah kali ini saya akan ulas tentang bahan batu bacan merah dan cara memilih bahan batu bacan tersebut agar bisa di bentuk dengan bagus dan berproses mengeluarkan warna merah yang indah.

Bahan batu bacan merah menjadi alternatif pilihan bagi sobat gemslover untuk ikut memiliki batu bacan yang menjadi idola beberapa tahun ini, di samping harganya yang terjangkau bahan batunya mudah ditemukan dan banyak beredar saat sekarang ini. Untuk itu saya akan bagi tips tentang cara memilih bahan batu bacan merah yang bagus di bawah ini.

memilih bahan batu bacan merah

Pemilihan warna
Untuk mendapatkan batu bacan merah yang bagus, pemilihan warna sangat penting untuk hasil akhir yang optimal karena warna adalah salah satu keindahan batu bacan merah, pilihlah warna yang terang dan dominan dari bahan batu.

Pemilihan serat
Serat juga salah satu keindahan yang bisa dinikmati pada batu bacan merah karena batu tersebut di gadang-gadang memiliki serat indah seperti batu fosil kayu atau sepah, oleh karena itu pilihlah serat batu yang bagus.

Pemotongan bahan
Proses ini sangat penting setelah pemilihan warna dan serat batu bacan merah karena hasil bentukan menjadi sebuah mata cincin berawal dari proses pemotongan bahan batu yang tepat.

jika sobat belum mau membentuk bahan batu  bacan merah dan memilih untuk merawat bahannya, simak tips di bawah ini:

bahan-bahan:
  • wadah rendaman, bisa berupa baskom atau apapun asal jangan berbahan dasar besi karena bisa berdampak pada bahan batu.
  • air ber ph tinggi, bisa ph 9,ph 10, ph 11.


cara perawatan bahan batu bacan merah:
  • Siapkan wadah
  • masukan bahan batu
  • tuangkan air ber ph tinggi
  • rendam selama bahan belum di bentuk.


Demikianlah ulasan saya tentang cara pemilihan dan perawatan bahan batu bacan merah,semoga bermanfaat bagi sobat goresan yang ingin membeli batu tersebut dari bahan nya.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon