Minggu, 22 Maret 2015

Cara merawat batu kecubung india

Tags

Halo sobat goresan pemikiran,di bawah ini adalah gambar batu kecubung india yang banyak beredar dalam dunia perbatuan Indonesia. Berbeda dengan batu kecubung kalimantan atau amethys, warna batu kecubung india relatif lebih muda dan tidak berkabut di dalam batunya. Mungkin bagi sebagian gemslover pemula sulit dibedakan dengan mata biasa karena kenyataannya memang hampir sama,belum lagi batu bungur tanjung bintang yang mempunyai warna ungu muda yang menyerupai batu kecubung india.

Harga batu kecubung india bervariatif ,mulai dari Rp. 300.000 sampai Rp. 500.000, tergantung ukuran batu dan bahan ring yang digunakan. Banyak toko online yang beredar di dunia maya menawarkan batu kecubung india dengan harga yang bersahabat dengan sistim transfer atau ketemu langsung antara penjual dengan pembeli.

cara merawat batu kecubung india

Khasiat batu kecubung sudah banyak kita ketahui,namun apakah sama dengan khasiat batu kecubung india untuk yang satu ini sama beranggapan sama, karena semua batu kecubung yang mempunyai warna ungu memiliki khasiat untuk pengasihan dan daya tarik tersendiri tergantung berapa lama atau berapa tua batu kecubung tersebut berada di tangan kita. Beda hal nya dengan batu kecubung wulung atau batu kecubung tanduk, yang lebih dominan kepada penjagaan diri dari gangguan musuh.

Perawatan batu kecubung india harus dilakukan agar batu lebih cerah dan berwarna terang,untuk cara perawatan batu kecubung bisa di simak di bawah ini:

Bahan-bahan
  • Sabun cuci
  • Sikat gigi
  • Tisue halus
  • Kertas intan
  • Baby oil


Cara perawatan batu kecubung india:
  • Bersihkan batu dengan mencuci nya menggunakan air yang di campur sabun cuci
  • lalu keringkan dengan tisue halus  
  • Bila batu kecubung kusam poles dengan serbuk intan
  • Lalu olesi baby oil untuk menjaga warna


Cara perawatan diatas khusus untuk batu kecubung india yang sudah naik ring atau sudah diikat, namun bila batu sobat goresan masih belum naik ring cukup disimpan ditempat yang berventilasi baik agar bisa berproses. Sekedar mengingatkan batu kecubung terbaik di dunia berasal dari indonesia yaitu batu kecubung amethys.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon