Selasa, 24 Maret 2015

Cara membuat tua warna batu bacan

Halo sobat goresan pemikiran, punya batu bacan seperti gambar di bawah ini dan bingung cara merawat batu bacan tersebut, batu bacan yang warnanya belang memang agak sulit untuk meratakanya kali ini saya akan ulas secara lengkap cara perawatan sesuai gambar batu bacan di bawah ini.

Sebab terjadinya warna belang pada batu bacan karena saat pemotongan terlalu mengambil bagian kulit yang berwarna hijau muda, namun jarang ada yang mengetahui bahwa warna hijau tersebut adalah kapur pada bagian kulit yang kebanyakan rapuh atau mudah hancur jika di bentuk.

cara membuat tua warna batu bacan

Untuk mengatasi kerapuhan warna batu bacan, sebaiknya batu di rendam dahulu untuk memadatkan bahan batunya. Halnini akan memberikan mineral dalam batu menjadi lebih padat.

Untuk itu, simak cara lengkapnya  di bawah ini, semoga bisa memberi pencerahan.

Cara membuat tua warna batu bacan


  • Siapkan batu bacan sobat lalu rendam dengan minyak zaitun selama satu minggu. 
  • Jemur satu jam setiap harinya antara pukul 12 sampai 1 siang.
  • Setelah seminggu batu bacan akan berubah warnanya menjadi hijau tua.
  • Angkat batu dari rendaman, lalu teruskan penjemuran sampai sebulan lebih sambil dioles tipis minyak zaitun. 


Untuk bahan batu bacan yang seperti gambar diatas, jangan sekali-kali membentuk batu secara manual karena kalau tidak tahu caranya bahan batu akan habis terkikis gerinda atau amplas, sebaiknya serahkan kepada yang ahli atau padatkan dulu bahannya.

Untuk ciri batu bacan yang sudah padat adalah tidak mudah rapuh atau tidak hitam jika di gores dengani amplas. Dan ketika di gosok bisa membuat permukaan batubmenjadi mengkilap.

Demikianlah cara membuat tua warna hijau batu bacan, semoga bermanfaat bagi sobat goresan yang mempunyai bahan atau batu bacan yang belum tua warnanya atau belang warnanya. 

2 comments

Klo tread tuk ngilangin Crack to retak pada bahan batu bacan gimana ya om? Mohon pencerahan'a om

Jakartacarwash asep, kalau crack susah hilang paling digosok ulang atau dikecilin. Tapi jika masih hitam kemungkinan masih bisa hilang karena belum berproses.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon