Rabu, 25 Maret 2015

Batu sungai dareh gambar kuda

Halo sobat goresan pemikiran, berbicara masalah batu akik memang tidak ada habisnya, contohnya seperti gambar batu di bawah ini yaitu batu sungai dareh bergambar kuda. Batu tersebut asli dan masalah gambarnya bisa dipastikan terjadi karena proses alami yang tidak direkayasa. 

Cara perawatan batu sungai dareh sudah banyak saya ulas di postingan sebelumnya tapi tidak ada salahnya saya coba ringkas caranya dalam postingan ini. 

Kalau di lihat dari gambar batu tersebut sosok kuda tidak begitu sempurna karena hanya bagian kepala dan badannya saja yang terlihat. Itulah sebabnya proses pemilihan bahan batu sangat penting untuk jenis batu akik bergambar. 

batu sungai dareh gambar kuda

Harga batu sungai dareh bergambar kuda nilainya mencapai jutaan rupiah karena banyak kolektor batu akik menganggap ada nilai seni didalamnya. Adapun ukuran batu sangat penting karena biasanya batu yang berukuran besar bisa bernilai tinggi karena gambar lebih jelas.

Cara perawatan batu sungai dareh gambar kuda:
  • Jika batu diikat atau dijadikan liontin, pakai saja terus agar bisa berproses. 
  • Gosok dengan kulit satu arah saja jangan asal karena bisa tergores.
  • Bersihkan batu bergambar secara berkala agar ikatan selalu bersih dan kinclong
  • Jika bati kusam, gosok dengan serbuk intan agar mengkilap. 

Bagaimana sobat, tertarik dengan batu bergambar, beli saja bahan batu akik dengan jenis apa saja karena batu bergambar bisa ditemukan di jenis batu akik manapun,  belah dan tentukan sendiri gambarnya siapa tahu sobat beruntung dan mendapatkan gambar yang bagus seperti gambar batu sungai dareh diatas.

Semoga postingan kali ini bisa membuat semangat sobat dalam perihal hobi batu akik, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon