Jumat, 20 Februari 2015

INILAH JENIS PERAWATAN BAHAN BATU GARUT YANG PATEN

Halo sobat goresan, bahan batu garut dibawah ini adalah salah satu dari jenis batu garut yang banyak dicari para pecinta batu. Dengan warna hijau yang memikat dan tingkat kristal yang lumayan tinggi, bahan batu garut jenis ini sering menjadi stok di toko penjual batu akik dan mulia.

Konon dalam mencari bahan batu garut yang bagus dibutuhkan ritual khusus sebelum menggali pada sebuah bukit di daerah garut, tujuannya adalah untuk meminta keselamatan dalam melakukan penggalian. 


Bila sobat seorang pecinta atau kolektor batu garut dan menyimpan banyak bahan batunya, sedikit perawatan bisa bermanfaat bagi bahan batu garut yang sobat miliki atau koleksi. Dibawah ini adalah jenis perawatan bahan batu garut yang bisa sobat lakukan. 

Pembersihan
Pembersihan sangat penting buat bahan batu garut, karena kotoran yang menempel bisa membuat bahan batu menjadi kropos.

Penjemuran
Penjemuran sangat penting untuk bahan batu garut, untuk itu meletakkan bahan batu di ruangan terbuka sangat bagus, contohnya beranda rumah.

Perendaman
Perendaman juga bisa bermanfaat bagi bahan batu garut untuk mempermudah sekaligus memperindah saat pembentukan. 

2 comments

slamat pagi mas deni.. Mas sy mw tnya, bagaimana cara untuk mengetahui batu hijau garut yg asli, adakah ciri2 yg khas pada batu garut yg asli.

Biasanya batu garut Kalau disenter ada butiran seperti nasi didalam batu.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon