Minggu, 01 Februari 2015

Inilah Ciri-Ciri Batu Akik Garut Kentang

Ciri-ciri batu akik garut kentang - Halo sobat goresan, melanjutkan ulasan tentang batu garut kentang kali ini saya akan mengulas ciri batu garut kentang agar sobat bisa membedakan mana batu tersebut dan mana yang bukan.

Batu garut kentang kadang membuat para gemslover terkecoh karena banyak yang menyangka batu garut kentang sebagai batu garut hijau botol karena warnanya yang mirip. Namun bila dicermati nampak perbedaan yang mencolok antara keduanya, yang hanya bisa diketahui oleh yang sudah berpengalaman dan ahli.

ciri-ciri akik garut kentang

Ciri-Ciri batu garut kentang


  • Mempunyai warna hijau yang sedikit tua namun tidak merata
  • Bila disenter terdapat banyak garis didalam batu
  • Terdapat banyak crack dalam batu, namun jika diraba tidak terasa
  • Jika dibentuk batu akan pecah karena getas atau rapuh
  • Sepintas batu garut kentang terlihat seperti batu yang masih muda


Dalam membedakan akik garut kentang bila sudah di gosok poles memang sedikit susah, karena posisi batu sudah sangat mengkilap. Pori-pori batu sudah tertutup oleh serbuk intan dan bila di cek menggunakan senter jarang terlihat serat yang muncul.

Apakah bahan akik garut kentang bisa di bentuk menjadi mata cincin?


Jika dilihat dari kerapuhan garut kentang, memang membentuk menjadi mata cincin bukan perkara mudah. Sebab seorang tukang gosok profesional belum tentu bisa membuat pola dari bahan akik garut kentang.

Struktur batu yang mudah pecah dan terurai, sangat sulit dibentuk walaupun terlihat sudah keras dan kristal. Saya sendiri pernah mencoba membentuk pola bahan akik harut kentang, alhasil semua menjadi berantakan alias pecah tidak karuan.

Bila sobat merasa mempunyai bahan batu garut kentang, cobalah untuk mengeceknya dengan cara diatas. Kehadiran senter sangat dibutuhkan dalam proses pengecekan ciri-ciri akik garut kentang.

Jika ternyata sobat mempunyai bahan batu garut kentang, jangan khawatir saya punya tips dalam merawatnya dibawah ini,s silahkan dicoba

Sobat goresan menyukai ini:
cara membuat batu garut kentang keras saat dibentuk

Kesimpulan

Akik garut kentang adalah jenis dari batu akik yang sangat indah, jika bisa dibentuk menjadi mata cincin. Warna hijau yang terdapat pada batu akik ini, mirip dengan bacan dan giok, tapi dari segi kekerasan sangat berbeda.

Mengenal ciri batu akik garut kentang, akan menambah pengetahuan sobat dalam dunia perbatuan di Indonesia agar bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon