Sabtu, 21 Februari 2015

CARA PERAWATAN MUDAH BATU SOLAR BATURAJA

Halo sobat goresan, batu solar yang terkenal dari provinsi aceh sekarang mempunyai saingan baru yaitu batu solar baturaja. Batu solar baturaja terlihat indah dengan warna dan kilau khas batu solar. Batu ini diyakini pengamat dan sesepuh batu merupakan tingkatan proses batu sunkis, namun seorang penambang batu membantahnya karena batu solar baturaja ditambang dari area yang berbeda dari batu sunkis.

perawatan mudah batu solar baturaja

Kalau saya pribadi menyimpulkan bahwa batu solar baturaja merupakan bagian dari jenis batuan indonesia yang eksotis dan perlu dilestarikan serta dinikmati para pecinta batu. Harga dari batu solar baturaja lumayan tinggi berkisar diantara 400 - 800 ribu rupiah untuk ukuran sedang, sedangkan yang super bisa mencapai jutaan rupiah. 

Cara merawat batu solar baturaja yang sudah naik ring atau diikat, cukup dibersihkan secara berkala atau sering dipoles menggunakan cara mudah dibawah ini:
  • Poles dengan kertas intan seminggu sekali agar kinclong
  • Lap dengan tisu halus agar tidak gores atau lecet
  • Oleskan baby oil tiga hari sekali agar warna terjaga


Dengan tips simple dan mudah diatas, sobat bisa merawat batu solar baturaja secara teratur dan tidak susah serta bisa membuat batu tersebut menjadi indah dalam hitungan minggu. Berhubung cara yang Saya berikan termasuk cara yang alami, sobat harus telaten dan sabar untuk bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Demikian postingan edisi kali ini tentang cara perawatan mudah batu solar baturaja semoga bisa menambah wawasan danbermanfaat bagi sobat pembaca blog goresan pemikiran, salam gemslover.

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon