Selasa, 24 Februari 2015

CARA PERAWATAN BATU YAMAN ACEH

Halo sobat setia blog goresan, provinsi aceh sangat kaya dengan aneka bebatuan, salah satunya adalah batu yaman aceh. Batu tersebut sudah lama menjadi idola bagi penduduk setempat sebelum batu idocrease, solar, black jade terkenal oleh gemslover indonesia. Banyak orang tua merawat batu yaman aceh secara alami yaitu dipakai setiap hari dijari tangan sebagai cincin ataupun liontin.


Batu yaman memang sudah menjadi ciri khas penduduk setempat selain itu juga ada batu sulaiman madu, sulaiman mata, dan jenis batu lainnya yang masih berbau agamis sesuai dengan nama lain aceh yaitu serambi mekah. 

Biasanya perawatan batu yamam aceh tidak begitu sulit, karena kebanyakan bahan batunya sudah kristal dan mengeluarkan warna merah bila disenter. Jika ada bahan yang belum bagus para penduduk hanya merendamnya dengan air sungai ataupun air sumur bor.

Saya menyimpulkan bahwa perawatan batu yaman yang alami bisa dengan direndam air, namun harus ada penjemuran untuk menimbulkan warna merah batu yaman. Berikut ini adalah ringkasan caranya:
  • Rendam batu yaman yang belum bagus dengan air.
  • Jemur satu jam sekali dengan panas matahari. 
  • Rendam kembali bahan batu yaman.
  • Jika bahan sudah mulai tembus pinggir, bentuk dan poles menjadi cincin atau liontin. 

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon