Jumat, 06 Februari 2015

Cara Merawat Batu Sepah Kayu Jati Yang Mudah

Cara merawat akik badar jati - Halo sobat goresan, batu akik sepah jati berasal dari pohon kayu jati yang tertimbun selama puluhan tahun dalam tanah. Banyak pecinta batu akik sepah atau fosil kayu, yang mencari batu akik kayu jati untuk dijadikan koleksi berharga yang bernilai seni tinggi. 

Untuk merawat batu sepah kayu jati cukup mudah dan bisa dilakukan siapa saja, karena untuk merawat batu fosil kayu tidak perlu direndam ataupun dijemur dan hasilnya bisa dilihat langsung oleh pemiliknya. 


Gambar bahan batu fosil kayu jati

Cara perawatan batu fosil kayu jati


Bahan-bahan:
  • Minyak baby oil
  • Minyak kayu putih

Caranya sebagai berikut:
  • Campurkan kedua minyak dengan perbandingan minyak bayi 2:1 minyak kayu putih
  • Oleskan ke permukaan batu sampai rata
  • Lakukan 3 hari sekali atau seminggu sekali
  • Jika batu sudah diikat, pakai terus di jari

Perlu diingat, batu fosil kayu bisa mengeluarkan wangi khas kayu bila sudah tua dan bagus.

Tingkat kristal akik badar ini, lumayan tinggi sehingga bisa tembus cahaya lampu senter.

Mengingat akik badar jati termasuk ke dalam jenis akik fosil kayu, jadi sering sekali terdapat khasiat tersembunyi yang kadang tidak diketahui oleh pemiliknya.

Para pemakai akik badar jati sering mendapati akik tersebut berpindah tempat dengan sendirinya, walaupun di letakan dalam lemari, suka keluar sendiri.

Semoga info singkat tentang cara merawat akik badar jati bisa bermanfaat, khususnya bagi sahabt yang suka dengan jenis akik dari fosil kayu. Salam gemslover.

Baca juga:
khasiat dan tuah batu akik tapak jalak

2 comments

gan numpang tanya,,, saya punya batu yg terdapat dari akar pohon jati yg sudah tumbang,, bentuknya sudah kristal dan tembus senter,, bukan kayu,,, itu namnya batu apa ya gan,,

Kalau batunya ada serat kayu itu termasuk batu sepah atau fosil kayu gan sarim, kalau batunya tidak berserat kayu, saya kurang tahu karena harus lihat gambar nya. Thanks

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon