Senin, 09 Februari 2015

Cara Merawat Batu Akik Nefrit Aceh agar Indah saat di Bentuk

Batu akik nefrit Aceh - Halo sobat blog goresan, batu nefrit banyak ditemukan di indonesia dalam beberapa kategori, salah satunya adalah batu nefrit asal aceh yang mempunyai warna serta serat yang indah. Batu nefrit asal aceh juga bernilai tinggi jika sobat bisa merawatnya dengan benar. 

Dibawah ini adalah contoh dari batu nefrit asal aceh, yang dilihat dari gambar batunya sudah kristal dan siap dipakai ataupun dimaharkan. Saya mencoba melakukan beberapa eksperimen dalam merawat bahan batu nefrit asal aceh agar bisa lebih kristal dan bagus saat dibentuk menjadi batu cincin dan diikat dengan perak. 

batu akik nefrit aceh

Cara agar batu nefrit aceh indah dan kristal saat dibentuk


  • Belah bongkahan batu menjadi kecil agar mudah dalam perawatan
  • Rendam dengan air oksigen atau air mineral selama satu bulan
  • Ganti air rendaman seminggu sekali agar bisa memberikan nutrisi baru bagi bahan batu
  • Setelah sebulan angkat batu lalu bentuk 
  • Agar lebih maksimal rendam kembali batu dengan air oksigen atau air mineral selama satu bulan
  • Selingi dengan penjemuran 1 jam saja setiap hari
  • Setelah satu bulan, angkat batu lalu poles dengan serbuk intan
  • Terakhir adalah mengikat batu dengan cincin yang terbuat dari perak

Tips cara merawat batu akik nefrit aceh diatas, termasuk cara alami yang sangat mudah dilakukan. Walaupun terlihat mudah, jangan sampai sobat lupa dalam hal mengganti air rendam. Karena jika air sudah keruh, bisa di serap oleh pori-pori batu akik nefrit, sehingga hasil menjadi tidak bagus.

Lamanya waktu rendam tidak harus 1 bulan, karena setiap bahan batu memiliki tingkat kekerasan yang berbeda satu dengan lainnya. Jika di rasa belum cukup, lanjutkan teknik rendam selama 3 bulan, agar tingkat kekerasan bahan batu semakin bagus dan menjadi bagus bila dibentuk.

Konon batu nefrit yang sudah kristal, dapat menggeser layar sentuh pada sebuah perangkat handphone. Saya pun pernah mencoba menggunakan Samsung J5 dan hasilnya layar bisa bergerak tanpa disentuh tangan. Teknik percobaan Saya tersebut belum dicoba di handphone lain seperti xiaomi, Iphone, Asus, Lenovo, tapi secara teori bisa menggeser layar handphone.

Semoga cara diatas bisa menjadikan batu nefrit asal aceh sobat menjadi super kristal dan indah.

Sobat goresan menyukai ini:

Berkomentarlah dengan baik,sopan dan sesuai tema, promosi dagangan dan link hidup akan dianggap spam.
EmoticonEmoticon